Youth Market in Digital World

Youth Market in Digital World

Youth Market in Digital World

Integrated Psychology and Entrepreneurship Universitas Ciputra Surabaya mengundang Mr. Dedy Kurniawan, MBA, PhD (Cand.), selaku CEO PT. Gaia Baru, Founder of Pararaton.com sebagai pembicara dalam seminar “Youth Market in Digital World”. Apa saja yang dibahas dalam seminar ini?

Dedy Kurniawan CEO PT Gaia Baru

Seminar berbau teknologi yang dikemas dengan konsep psikologi ini membahas mengenai remaja sebagai sasaran dari teknologi digital. Indonesia merupakan negara dengan prosentase penduduk terbesar yaitu kaum muda, dimana 44% dari market potential-nya adalah mereka yang berusia dibawah 20 tahun. Perkembangan teknologi membawa tren tersendiri bagi masyarakat. Customer segment pengguna teknologi saat ini sebesar 90% menggunakan smartphone-nya untuk mencari informasi lokal dan mencari produk yang diinginkan. Data statistik juga menunjukkan kemajuan yang luar biasa atas kemajuan teknologi, sehingga penggunanya pun kian bertambah tiap tahunnya.

Dedy Kurniawan share ilmu untuk Psychology Universitas Ciputra

Terbukanya bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital mampu membawa keuntungan tersendiri. Mr. Dedy mengatakan bahwa bisnis baru yang berkembang saat ini perlu memperhatikan customer segmentation dan memprediksi apa tren yang akan diminati masyarakat 3-5 tahun mendatang.

Dedy Kurniawan

Tak hanya menyajikan data statistik, Mr. Dedy Kurniawan juga membagikan tips-tips dan kunci bagaimana untuk menarik minat konsumen dalam dunia teknologi. Berdasarkan analisisnya terhadap dimensi yang ada, lahirlah pararaton.com sebagai idenya untuk menjawab kebutuhan konsumen (meet new people and network expansion). Pararaton merupakan website yang dirancang oleh Mr. Dedy atas prediksinya pada tren 3-5 tahun mendatang. Website ini merupakan website tempat berkumpulnya para pebisnis muda untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan rekan sehobi.

“Life has no limitations unless you look for excuses to create those limitations”- Mr. Dedy Kurniawan