Workshop Motion Graphic by Martin Altaine & Guest Lecture on Concept Design by Derrick Song

Workshop Motion Graphic by Martin Altaine & Guest Lecture on Concept Design by Derrick Song

Sebagai salah satu cara untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para mahasiswanya dan mampu mendapatkan pengakuan secara internasional, program studi VCD (Visual Communication Design) Universitas Ciputra mengadakan kuliah tamu yang special dengan menghadirkan pembicara eksklusif yaitu sekolah desain 3dsense Singapore. 3dsense sendiri merupakan satu-satunya sekolah desain di Singapore yang mendapat sertifikasi dari pemerintah untuk menciptakan standard industry kreatif di Singapore. Kuliah tamu yang berlangsung pada Kamis, 19 April 2018 ini memiliki 2 kelas yaitu kelas workshop yang berada di Teater dan kelas praktek yang berlangsung di lab. komputer, setiap ruangan memiliki topik yang berbeda disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa itu sendiri. Kuliah tamu yang dihadiri oleh mahasiswa semester 6 dan 4 ini dihadiri oleh beberapa pembicara yang menarik dan yang sudah ahli di bidangnya diantaranya yaitu oleh Mr. Justin Chua (Deputy CEO 3dsense), Mr. Derrick (Program Director 3 dsense), & Mr. Martin Althaine. Tidak hanya berbagi ilmu saja, 3dsense juga melakukan sharing kepada mahasiswa VCD tentang perkembangan industry motion graphic dan industry art creation di dunia dan mengajarkan kepada mahasiswa supaya mampu untuk membuat dan mengembangkan bidang tersebut sesuai dengan trend dunia

Selain untuk memberikan kuliah tamu, pada kesempatan kali ini pihak program studi VCD juga berada dalam tahap penjajakan bersama 3dsense Singapore dalam hal pembentukan MOU bersama, meskipun masih dalam tahap review namun pemerintah Singapore sendiri juga mendukung program kerjasama ini. Sehingga jika berhasil, kedepannya diharapkan mampu untuk selalu mengundang mereka sebagai pembicara dalam kuliah tamu progam studi VCD, melakukan kerjasama untuk industry visit di Singapore, serta mendapat prioritas lainnya dalam program-program 3dsesnse yang selama ini hanya bisa dinikmati kalangan terbatas.

Bapak Chris Ang selaku PIC dari acara ini berharap dengan adanya kuliah tamu ini mahasiswa bisa terbuka wawasannya tentang perkembangan dunia graphic diluar Indonesia, serta mampu membangun networking atau partnership dengan 3dsense. Kuliah tamu dengan 3dsense ini sendiri berlangsung rutin setiap satu tahun sekali bagi mahasiswa jurusan VCD.

 

Kontributor : Theresia Stefani Wijaya – Psychology – 2016