Woman Entrepreneur : Niluh Djelantik

Woman Entrepreneur : Niluh Djelantik

Dari sepatu kebesaran hingga Niluh Djelantik

 

Universitas Ciputra khususnya fakultas Entrepreneurial Business setiap tahunnya memperingati Hari Kartini dengan mengadakan acara Woman Entrepreneur. Setiap tahunnya, tokoh entrepreneur wanita sukses menjadi pembicara di acara seminar ini. Kali ini, UC mengundang seorang wanita yang sukses menjalakan bisnis sepatu. Ia adalah Niluh Djelantik, owner dari brand Niluh Djelantik. Merek Niluh Djelantik telah dikenal oleh banyak negara barat dan dipakai oleh artis-artis Hollywood.

Acara yang diselenggarakan tanggal 23 April 2013 ini bertempat di Auditorium Universitas Ciputra lantai 7, dihadiri oleh dosen dan staff UC, mahasiswa IBM matakuliah Entrepreneurial Project 4, mahasiswa jurusan IBA semester 2, serta tamu dan siswa-siswa SMU undangan. Melalui sharing Niluh, diharapkan para mahasiswa UC dan seluruh peserta bisa mendapatkan insight dan spirit entreprenurship untuk mendukung visi UC, creating world class entrepreneur.

Acara seminar dibuka dengam kata sambutan dari Bapak Tony Antonio selaku Rektor Universitas Ciputra. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan break dance dari UKM Dance Universitas Ciputra. Selanjutnya dosen-dosen wanita IBM dan IBA menyanyikan lagu One Woman.

Ibu Inge, wakil dekan fakultas Entrepreneurial Business, bertindak sebagai moderator dan membuka seminar dengan bertanya awal mula bisnis sepatu Niluh Djelantik. Selama seminar, Niluh membagikan pengalamannya dalam membangun bisnis dan memberikan tips membangun bisnis dari nol. Niluh Djelantik dengan segala perjuangannya dan nilai-nilai yang dia pegang, telah berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang dan menjadi inspirasi bagi para calon entrepreneur muda khususnya entrepreneur wanita dengan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Setelah itu, sesi pertanyaan dibuka dan Setiap penanya diberikan kesempatan untuk foto bersama Niluh pada akhir acara. Acara ditutup dengan pemberian karangan bunga dan kenang-kenangan kepada Niluh Djelantik.

 

Youn see the video here