Wisuda ke VII Program Sarjana & ke III Program Pasca Sarjana Universitas Ciputra

Wisuda ke VII Program Sarjana & ke III Program Pasca Sarjana Universitas Ciputra

Tenda putih berukuran raksasa terbentang megah di pelataran Plasa Universitas Ciputra. Dipersiapkan sejak jauh hari agar pelaksanaan Wisuda ke VII Sarjana dan ke III Pascasarjana pada 15 Oktober 2016 dapat berjalan dengan baik. Agenda wisuda ini menjadi salah satu perhelatan tahunan terpenting sehingga persiapan harus dilakukan dengan matang. Meskipun sempat muncul kekhawatiran akan kondisi cuaca yang tidak menentu, tim panitia wisuda 2016 memiliki optimisme yang sama yakni acara akan berjalan dengan sukses.

Doa panitia terjawab karena hari itu matahari bersinar terang sehingga kekhawatiran akan hujan sirna. Dimulai pada pukul 08.30 wisuda dibuka dengan prosesi sidang senat yang diketuai oleh Rektor Universitas Ciputra, Ir. Tony Antonio, M.Eng. Pada kesempatan ini diwisuda 635 mahasiswa dari beragam program studi yang ada di Universitas Ciputra. Ucapan selamat dan wajah penuh senyuman bertaburan pagi itu. Rania Putrisari dari International Business Management, selaku perwakilan mahasiswa memberikan sambutan, “Sungguh saya bersyukur karena berkuliah di Universitas Ciputra, saya ada di tempat yang tepat dan dibimbing oleh dosen yang tepat pula untuk mewujudkan visi kedepan. Maju terus untuk kita semua, Jayalah Universitas Ciputra”.

Dalam wisuda kali ini juga dihadiri Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc, selaku Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. “Pilihan UC untuk concern di pengembangan entrepreneurship sudah sangat tepat, kementrian menristek Dikti sangat mengapresiasi pencapaian yang luar biasa ini. Peningkatan kompetensi SDM kita saat ini menjadi salah satu prioritas terdepan karena persaingan dunia usaha yang kian ketat.” Demikian beliau memberikan sambutan.

Awan Djohan selaku orang tua dari mahasiswa Magister Manajemen, Amalia Pramadewi Johan yang asli Melayu Deli, Sumatra Utara, “Saya berharap agar dunia entrepreneur semakin berkembang, khusus bagi putri kami agar dapat ,emerapkan ilmu yang sudah dipelajari dalam meneruskan bisnis keluarga”

Hadi Kurniawan, wisudawan Cullinary Business pagi itu meraih predikat sebagai Best Entrepreneurial Spirit dan Best Community Impact. “Berkuliah di UC ini banyak memberikan dampak positif bagi saya dan bisnis yang saat ini saya kelola. Saya mendapat networking, experience dan juga mentoring. Kedepan saya ingin mengembangkan bisnis agar dapat menjadi semakin lebih besar.

Acara sepanjang hari itu berjalan dengan lancar dan wisudawan tampak sangat berbahagia. Sukses bagi wisudawan Universitas Ciputra, harumkanlah nama almamatermu dimanapun kita berkarya. Salam Entrepreneur!

Terima kasih kami sampaikan bagi para undangan dan tamu kehormatan yang menghadiri prosesi wisuda ini :

  • Dr. Ir. Suprapto, DEA selaku Koordinator Kopertis Wilayah 7 Jawa Timur
  • Bapak Leonito Rebeiro, Konsulat Jenderal Timor Leste
  • Bapak Profesor Doktor Lucas Da Costa, Rektor Universidade Da Paz Deli Timor Leste
  • Bapak Yudas Saba Ggalet, Bupati Kepulauan Mentawai
  • Bapak Fahry Husni Alkatiry, Wakil Bupati Seram bagian Timur
  • Bapak Haji Ahmad Daeng, Rektor Universitas 45
  • Ibu Febria Rahmanita, Direktur RSUD Soewandie
  • Bapak Irpan Harianja, SH. MH. Ketua Forkom Obyek Wisata Surabaya
  • Bapak Egon Lasman, Chairman Casa Grande
  • Ibu Toeti Sjahandri, Representatif IMI Swiss International Hotel Management
  • Bapak Estu Budiarto, Kepala Kantor Dirjen Pajak Surabaya
  • Ibu Fanny Indrawati, Branch Manager PT. Maybank Kim Eng Securities

10 8 3 13 11 7 18 21 12 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *