Winning the International Market with Innovation

Winning the International Market with Innovation

Kolaborasi Gitar dengan produk Apple


(13/3), Sudah menjadi kegiatan rutin dari Fakultas Entrepreneurship dan Humaniora (FEH) Universitas Ciputra (UC) mengundang seorang entrepreneur handal untuk sharing kepada mahasiswa UC. Kali ini, FEH mengundang seorang gitaris dan partnernya yang menciptakan inovasi baru dengan produk gitar. Mereka adalah Doddy Hernanto dan Tommy Kaihatu.

Produk berupa Gitar tersebut dapat berkolaborasi dengan produk Apple yaitu iPhone atau iPod untuk menciptakan berbagai macam suara. Selain itu juga, gitar ini dirancang agar pengguna bisa memainkan gitar dengan 1 jari saja. Produk ini bernama Rick Hanes dan asli dibuat oleh orang Indonesia, tepatnya di Sidoarjo.

Baru sekitar delapan bulan beroperasi, produk ini langsung diterima oleh pasar industri music Amerika Serikat. Produk ini juga berhasil memperoleh gelar Guitar of The Years 2012. Seluruh mahasiswa Entrepreneurship beruntung boleh mendapat kesempatan mendengarkan sharing yang sangat berharga ini. Lewat seminar ini mahasiswa menyaksikan langsung demo produk inovasi buatan dalam negeri ini.

You can see the video here