Wilson Phillip Liem

Wilson Phillip Liem

Wilson Phillip Liem (kanan) menerima penghargaan sebagai juara I Global Entrepreneurship Forum for Young Asian Thought Leaders di SolBridge International School of Business, Daejeon, Korea Selatan.

DENPASAR—Satu dari tiga mahasiswa International Business Management Universitas Ciputra (IBM-UC) 2012 peserta lomba Global Entrepreneurship Forum for Young Asian Thought Leaders di SolBridge International School of Business, Daejeon, Korea Selatan menyabet gelar juara pertama.

Wakil Dekan Fakultas Entrepreneurial Businesss UC Inge Gunawan mengatakan lomba yang digelar 25-29 Juni itu diadakan Woosong University bekerja sama dengan Pan-Pacific Business Association. “Pesertanya 44 mahasiswa Bachelor dan Master Degree dari berbagai universitas dari Indonesia, Thailand, Vietnam, China, Singapore, Japan, dan South Korea,” kata Inge yang juga sebagai pendamping mahasiswa UC ke Korsel, dalam rilis yang diterima bisnis, Minggu (1/7)

Ketiga mahasiswa IBM UC yang mengikuti ajang internasional tersebut adalah Abibayu, Wilson Phillip Liem, dan Kurnia Yanuarti yang masing-masing mempresentasikan ide bisnis mereka dan menyampaikan bagaimana mereka mengeksekusi bisnis yang mereka jalankan.

Abibayu saat ini menjalankan bisnis suvenir asli Surabaya “Gae Koen Tok”, Wilson menjalankan perusahaan distribusi dan finishing bahan-bahan rumah (door frame, window frame, flooring, dll) dari material pengganti kayu yaitu bahan daur ulang yang ramah lingkungan pertama di Indonesia di bawah bendera usaha Universal Mitra Nusantara(UMN). Sedangkan Kurnia, berbisnis minuman tradisional jamu di mall bernama “Heritage Jamu”.

Setelah dilakukan penjurian, Wilson Phillip Liem dari International Business Management UC ditetapkan sebagai “The First Winner”. “Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan, apalagi saat ini Wilson adalah mahasiswa IBM UC angkatan 2011 yang baru akan memasuki semester tiga,” kata Inge.

Kata dia kompetisi yang bertemakan The Global Age and Korean Business Insight: Innovation, Entrepreneurship, and Convergence Strategies ini adalah ajang international yang mampu meningkatkan dan memperkaya ide bisnis, inovasi, dan kemampuan komunikasi bagi para mahasiswa. “UC sebagai universitas berbasis entrepreneurship akan terus mengikuti kompetisi bergengsi dan terus memajukan seluruh civitas akademika mengembangkan dan menularkan virus entrepreneurship,” tutur Inge.

Dekan Fakultas Entrepreneurial Business UC Yusak Anshori mengatakan pihaknya konsisten mewujudkan visi Universitas Ciputra yaitu Creating World Class Entrepreneurs. “Kita akan menumbuhkan dan melahirkan wirausahawan andal untuk ikut andil dalam kancah perekonomian Indonesia.” Katanya.

(dikutip dari  : http://bali-bisnis.com/index.php/kompetisi-di-korea-mahasiswa-universotas-ciputra-juara-i/)