Warung Okelah Beb

Warung Okelah Beb

Warung Okelah Beb ini berletak di daerah sekitar UC dekat danau, kalo ari UC sih harus jalan 5 menitan gitu (sekalian olahraga dikit-dikit gitu.. hehe) tapi tidak sedikit juga loh yang menggunakan mobil dan motor untuk sampai ke warung ini.

Warung Okelah Beb buka dari sekitar jam 10 Pagi hingga jam 5 sorean, setiap hari buka kecuali hari minggu. Okelah Beb didirikan pada sekitar tahun 2014an, dan ownernya adalah mahasiswa UC sendiri. Okelah Beb memiliki keunggulan yaitu menu makanan setiap harinya berubah-rubah. Okelah beb ini menjual makanan seperti makanan dirumahan, jadi cocok banget untuk anak-anak kos yang kangen dengan masakan di rumah mereka. Harga di warung Okelah beb termasuk murah, disini sisitemnya kita bias ambil makanan sesuka kita, lalu dihitung. Ohya kalo disini mau tambah nasi free loh! Hehe J Diwarung ini saya dapat mencoba beberapa makanan yang berbeda karena pilihannya banyak gitu.

Pertama : Nasi + ayam opor + tahu bumbu.

1426141653986

Opornya enak banget!! Inget banget makanan rumah! Ayamnya besar, kuahnya enak, bias mengambil kuah sesuka hati lalu kenikmatan ditambah dengan tahu yang bumbu nya meresap hingga kedalem, bumbu tahunya sedikit pedas gitu jadi kalo yang kurang tahan pedas dapat coba menu lainnya seperti terong, dadar jagung, tempe goring, dll. Udah makan puas hanya habis Rp 13.000 loh!

Kedua: Mie ayam + es the jumbo

Nah yang kedu, saya mencoba mie ayam yang buka di Warung Okelah Beb. Mie ayam yang disajikan penuh satu mangkok hanya Rp 6000 guys, tapi kalau yang makan cowok lebih banyak beli porsinya 2x lipat. Kenikmatan mie ini ditambah dengan kriuknya taburan pangsiet goring, kriuk-kriuk gitu. Ohya karena berupa rombong mi pangsit, kadang-kadang bapak yang jual pindah-pindah tapi tenang aja masih diseputar daerah warung okelah beb juga

Menu ketiga: Nasi + Pepes Tongkol + Ayam bumbu Bali + Kerupuk

Nah kalo makanan yang saya makan kali ini adalah nasi bersama Pepes tongkol dan Ayam bumbu Bali, untuk yang tidak suka pedas mungkin bisa mencoba menu yang lain, karena kedua makanan ini pedas semua, pedas–pedas enak gitu. Pepes yang disediakan di Warung Okelah Beb bermacam-macam dan porsinya juga banyak. Porsi Ayam yang dimasak juga besar-besar sehingga memuaskan pelanggan. Karena kebetulan saya menyukai makanan pedas jadi tambah bersemangat saat makan. Bujet yang saya keluarkan untuk makan kali ini adalah 15ribu, sudah termasuk kerupuk loh.