Wakil Gubernur Jawa Timur Isi Kuliah Perdana di Universitas Ciputra

Wakil Gubernur Jawa Timur Isi Kuliah Perdana di Universitas Ciputra

IMG_3863IMG_3851

Universitas Ciputra menggelar kuliah perdana untuk mahasiswa Magister Manajemen Batch 12 pada Sabtu (14/5/2016) dengan mengangkat tema “Government Entrepeneurship Sebagai Terobosan Pengembangan Pelayanan Publik”. Dalam kuliah ini, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Syaifullah Yusuf hadir sebagai pembicara.

“Menghadapi era digital yang luar biasa berkembang, kita semua harus memacu diri dan kreativitas untuk meningkatkan kemampuan bersaing di pasar yang semakin luas”, ujar Wakil Gubernur Jawa Timur yang akrab disapa Gus Ipul ini.

IMG_3875IMG_3922

Menurut Gus Ipul, era kemajuan teknologi membuat informasi dapat tersampaikan dengan sangat cepat. Kemajuan teknologi ini rupanya juga turut memengaruhi kinerja di pemerintahan. Saat ini, semua pelayanan dibuat menjadi lebih modern dan transparan sehingga rakyat bisa turut mengawasi kinerja pemerintah.

Selain itu, Gus Ipul rupanya juga sangat peduli pada entrepreneurship. Menurutnya, kultur entrepreneurship harus dibangun sejak dini. Universitas Ciputra merupakan “rumah” yang tepat bagi para mahasiswa untuk menambah pengetahuan, pengalaman, dan relasi.

“Menurut saya, ada 3 aspek penting yang harus dilakukan agar produk kita berhasil. Produk kita harus berkualitas, harga terjangkau dan mudah dicari” ujarnya.

IMG_4019

Rektor Universitas Ciputra, Ir. Toni Antonio, M.Eng pun menyampaikan terima kasih atas waktu yang disisihkan oleh Bapak Wakil Gubernur untuk hadir dalam kuliah perdana mahasiswa Magister Manajemen Batch 12. Menurutnya, hal ini menunjukkan perhatian yang luar biasa dari pemerintah terhadap perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kota Surabaya ini.