Valentine’s Day : 5 Ide Rayakan Valentine Di Rumah Aja!

Banyak orang yang sedang berbondong-bondong merayakan kasih sayang mereka ke satu sama lain. Ungkapan kasih sayang banyak disampaikan kepada sesama. Aktivitas tersebut tak lain dan tak bukan ialah untuk Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day yang selalu dirayakan setiap 14 Februari. Hari Valentine merupakan hari yang identik dengan ungkapan kasih sayang dengan pasangan. Pada umumnya cara merayakannya bermacam-macam, mulai dari memberikan ucapan, tukar kado, hingga makan malam bersama. Sayangnya, pandemi membuat aktivitas kita untuk merayakan hari kasih sayang ini terbatas, sehingga kita harus pintar untuk berimprovisasi.

Nah, di bawah ini ada beberapa refrensi untuk kalian yang mau merayakan Valentine day di rumah aja bareng orang-orang tersayang kalian!

  1. Tukar Surat atau Barang

Aktivitas pertama nih, kalian bisa banget nulis surat untuk orang yang kalian sayang. Despkripsikan hal-hal yang kalian kagumi tentang orang tersebut, betapa sayagnya kalian kepada mereka, dan jangan lupa sampaikan betapa bersyukurnya kalian memiliki orang tersayang seperti mereka. Selain surat, kalian juga bisa selipkan barang yang mengingatkan tentang rasa sayang kalian berdua. Cotohnya seperti mixtape, hasil lukisanmu, atau bahkan sekedar potret foto kalian.

  1. Quality Time Bersama

Lanjut yang kedua, kalian bisa banget merayakan hanya quality time bersama di rumah aja loh. Gimana tuh? Kalian bisa nih marathon film genre romance, masak bareng, ngelukis bareng, dan masih banyak lagi. Goalsnya adalah kalian bisa menikmati waktu bersama kalian seharian. Sehingga kalian merasa sangat senang dapat merasakan rasa sayang kalian satu sama lain

  1. Romantic Dinner Di Rumah

Ada dua kemungkinan nih kalo yang satu ini. Kalian bisa masak bareng, setelah itu menata meja makan kalian dengan lilin, bunga, dan hiasalan lainnya. Lalu, kalian makan hasil masakan kalian tadi dengan diiringi musik jazz. Kemungkinan lainnya, kalian bisa nih pesan makanan online jadi kalian ngga bigung mau masak apa nantinya. Gimana romantis sekali bukan?

  1. Membuat photobook

Yang satu ini juga ngga kalah seru loh. Kalian cuma pelu menyiapkan buku kosong, hiasan, dan tentunya foto-foto favorit kalian. Setelah itu kalian buat bersama deh photobook ala kalian. Pastikan kalian beri juga keterangan tentang masig-masing foto sehingga kalian dapat mengenangnya suatu saat.

  1. Bermain Games Bersama

Banyak macam prmainan yang bisa dimainkan bersama, contohnya permainan kartu, permain papan seperti ular tangga dan monopoli, permainan tebak kata, permaina fisik seperti petak umpet, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan lupa untuk disandingi dengan makanan ringan dan juga minuman manis agar semakin menyenangkan.

Jadi, itulah beberapa ide aktivitas untuk merayakan Valentine Day versi ketika pandemi. Meskipun hanya di rumah aja, kalian tetap bisa merayakan dengan penuh kasih sayang dan kebahagiaan. Semoga dengan begitu Valentine di tahun ini menjadi momen yang paling tak terlupakan untuk kalian dan orang tersayang kalian.

SU VCD

Source :

https://tirto.id/cara-merayakan-valentine-di-rumah-saja-saat-pandemi-covid-19-gafa
https://wolipop.detik.com/love/d-5371062/inspirasi-7-aktivitas-untuk-rayakan-momen-valentine-saat-pandemi

Artikel lain