UC Entrepreneurship Culture

UC Entrepreneurship Culture adalah acara pertukaran budaya kampus sebagai salah satu bagian dari program PERMATA SAKTI. Program PERMATA SAKTI adalah program yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. PERMATA SAKTI merupakan singkatan dari Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi.

Program ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa di seluruh tanah air untuk mengikuti perkuliahan yang relevan di perguruan tinggi lainnya di seluruh wilayah nusantara. Kegiatan akademik dalam bentuk pemerolehan angka kredit, pengalihan kredit dan kegiatan non-akademik berupa kegiatan ekstra-kurikuler, termasuk kegiatan pemahaman lintas budaya.

Melalui acara ini pihak VCD UC akan memperkenalkan budaya Entrepreneuship kepada para mahasiswa dari kampus lain yang mengikuti program permata di UC ini. Acara ini berbentuk webinar via applikasi zoom, dimana dalam acara tersebut akan ada pemaparan nilai nilai Entrepreneurship Universitas Ciputra Surabaya yang akan dibawakan oleh Bu Lili Kristanti HOD dept School of Entrepreneurship and Humanities. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan Fakultas Industry Kreatif di Universitas Ciputra Surabaya yang dibawakan oleh dekan FIK Bu Astrid. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan prodi Visual Communication Design oleh Kaprodi VCD UC Pak Christian. Dan akan ada sesi sharing dari 2 orang alumni VCD UC yang akan menceritakan pengalaman belajar di VCD UC dan pengalamannya setelah lulus dari VCD UC