OUTLINING DESIGN 2019

Pada tanggal 17 sampai 19 Oktober 2019, jurusan Visual Communication Design, Universitas Ciputra, mengadakan exhibition Outlining Design yang merupakan sarana bagi mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir, untuk meng-showcase produk dan bisnis-bisnisnya ke masyarakat yang lebih luas. Dengan berpartisipasi di exhibition Outlining Design, mahasiswa mendapat kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung, melakukan market testing/validasi pasar, dan mengumpulkan berbagai feedback untuk kian mengembangkan bisnisnya dengan lebih baik lagi.

Pada Outlining Design Exhibition tahun ini, puluhan bisnis mahasiswa hadir dengan booth dan promo-promo yang sangat menarik; bisnis berasal dari berbagai bidang mulai dari multimedia, decoration, hobby & illustration, fashion, clothing, kids, dan food & beverages. Mahasiswa antusias mendekorasi booth dengan berbagai gimmick dan mengadakan event-event seperti free photobooth, undian,giveaway, tester, dan lain-lain.

Acara kali ini dilaksanakan di Ciputra World, Surabaya, dan dimeriahkan dengan berbagai lomba-lomba, performances, dan workshop. Lomba-lomba antara lain adalah lomba K-Pop Dance Cover dan lomba mewarnai anak dengan total hadiah lebih dari 3 juta rupiah. Sedangkan workshop yang diadakan oleh mahasiswa TA itu sendiri antara lain Sunflower Paper Flower Workshop, Drawing on Totebag, Easy & Fun Shadow Box Card Workshop, Playdate with Klaymate – Ice Cream Clay Workshop, dan Make Your Own Wall Felt Flower Wall Décor. Workshop dihadiri oleh lebih dari 30 orang.

Selain itu, Mahasiswa TA juga diberi kesempatan untuk mengadakan real-time demo di panggung dengan tujuan mengedukasi dan berbagi skill, antara lain dengan Demo Basic Beauty Photography by Wildan dan Demo Makeup by Intan & Cindy. Berbagai acara disambut dengan meriah oleh pengunjung-pengunjung Ciputra World yang merupakan siswa-siswi SMP dan SMA, mahasiswa dari berbagai kampus, dan keluarga-keluarga. Acara ini juga diliput oleh surat kabar harian ternama di Surabaya, Jawa Pos.

(Livia Angelica)