HOLIDAY FOR SOLIDARITY

Bulan Juni dan Juli identik dengan bulan liburan para pelajar di Indonesia. Pada hari libur ini, Wahana Visi Indonesia mengadakan rangkaian kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pelajar, dengan judul Holiday for Solidarity. Holiday for Solidarity ini diadakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 7 dan 8 Juli 2022. Pada hari kedua, Wahana Visi Indonesia bekerja sama dengan Visual Commuciation Design Universitas Ciputra yang membawakan materi tentang Digital Campaign untuk pelajar SD, SMP dan SMA.

Dalam pembawaan materi, para pelajar dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok SD dengan pembawa materi Ibu Alexandra Ruth Santoso, S.Des, M.Adan Ibu Ellen Saputra ,S.Sn., M.A dan kelompok SMP dan SMA dibawakan oleh Pak Evan Raditya Pratomo, S.Des., M.Ds. dan Quina Reivaldi Limantara S.E. M.A.

Campaign digital yang dibawakan merupakan campaign digital melalui sosial media. Dijelaskan tentang alasan orang menggunakan sosial media, apa saja sosial media yang digunakan, marketing campaign digital, dan tips dalam membuat konten sosial media. Para pelajar ini antusias dalam memberikan tanggapan dari materi para dosen VCD UC.

Pada akhir acara, diadakan kuis melalui quizziz untuk mengevaluasi hal hal yang para pelajar telah dapatkan dalam materi Digital Campaign. Diharapkan materi yang diberikan dapat memberikan informasi dan ilmu pengetahuan serta pengalaman yang berkesan bagi peserta Holiday For Solidarity.

Artikel lain