Dosen Baru VCD 2021

Halo! Nama saya Quina Reivaldi Limantara, atau bisa dipanggil Rei. Saya adalah penggemar bisnis, seni, dan desain. Passion saya adalah meneliti, mengeksplorasi, bereksperimen, berinovasi, menemukan solusi baru untuk masalah yang ada, dan mencari masalah yang membutuhkan solusi. Kemudian menggunakan skill desain sebagai media untuk menyikapi hal tersebut. Berbicara tentang passion, berarti membicarakan emosi yang kuat bagi seseorang terhadap sesuatu. Bahkan orang tersebut akan berkorban demi hal tersebut.

Pada dasarnya, saya lulus S1 dengan gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Ciputra, Surabaya. Menyenangkan! Saya menikmati proses selama 4 tahun tersebut. Melalui metode kewirausahaan (Entrepreneurial Spirit) yang dibangun di Universitas Ciputra, saya mendapatkan banyak pengalaman yang tak terduga. Saya dapat mengelola acara tahunan senilai 2,8 miliar bersama dengan 350 mahasiswa lainnya, dimana hal tersebut merupakan pengalaman luar biasa. Selain itu, selama perkuliahan, saya juga dilatih untuk berinovasi, mengatur, memelihara, dan mengembangkan bisnis start-up. Kehidupan kampus seperti roller coaster tetapi tidak terlupakan.

Sejak kecil, saya belajar seni dan desain secara otodidak. Kemudian saya akhirnya memutuskan untuk berangkat ke Inggris, mengejar ilmu yang lebih dalam tentang seni dan desain. Saya mengambil Magister Komunikasi Visual di Birmingham City University, Birmingham. Belajar di sana membantu saya menjadi dewasa dalam pekerjaan dan pengembangan diri. Saya memperoleh portfolio, perspektif yang lebih luas, dan pemahaman lebih tentang spesialisasi saya.

Sepanjang karir saya, saya telah berhasil  mengembangkan dan menerapkan strategi bisnis dan karya desain. Saya telah bekerja di beberapa merek kelas dunia seperti Coach dan Salvatore Ferragamo. Saya mempelajari tujuan organisasi dan menciptakan terobosan desain yang sesuai dengan pedoman merek. Selain itu, saya berhasil mengembangkan satu mahakarya seni yang diakui untuk proyek akhir dan memenangkan kompetisi desain untuk salah satu tipografi terkenal Baskerville di Birmingham.

Sebagai orang yang selalu terbuka, saya selalu bermimpi untuk membangun satu wadah yang dapat mengumpulkan para penggemar bisnis, seni, dan desain. Saya ingin memberdayakan mereka untuk mencapai potensi unggulan mereka masing-masing, dimana hal tersebut berpotensi dapat mengeluarkan sesuatu yang luar biasa untuk dunia. Oleh karena itu, saat saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung sebagai dosen di Universitas Ciputra. Saya mengambil kesempatan tersebut untuk memulai mimpi. Saya akan membagikan semua ilmu yang telah pelajari untuk membantu mahasiswa. Saya senang dalam kelas yang menyenangkan dan penuh dengan kegiatan yang menyenangkan. Rei