Digital Marketing Experience

Pada Senin, 18 Oktober 2021 lalu mata kuliah Commercial Design menghadirkan dosen tamu seorang konsultan digital Marketing dari Long Distance Creator yaitu Ibu Selly Fatmawati. Dalam sesinya selama kurang lebih 90 menit, Selly sharing tentang strategi memanfaatkan media sosial sebagai tools untuk mempromosikan produk dan layanan perusahaan serta untuk personal branding. 
Ada beberapa hal yang didapatkan mahasiswa, antara lain:

  • Trend dan perilaku konsumen sudah mengalami perubahan selama pandemi sehingga perlu untuk lebih ekplorasi
  • SEO penting untuk meningkatkan traffic pada mesin pencarian (Google) sehingga perlu untuk bisa menciptakan konten dengan keyword-keyword yang mendukung SEO
  • Facebook masih sangat efektif untuk promosi karena masih menjadi nomor 1 media sosial yang digunakan untuk penjualan.
  • Gunakan Hook Point sebagai strategi untuk meningkatkan skala brand. Buat konten yang menarik audiens dalam 3 detik pertama.
  • Buat konten yang BERMANFAAT, tidak hanya asal clickbait.

Di akhir sesi, mahasiswa juga diminta untuk dapat membagikan insight atau takeout yang didapatkan selama sesi kuliah tamu dalam bentuk postingan IG Story. Selain untuk mengingat kembali poin-poin yang didapatkan selama kelas, juga untuk melatih mahasiswa memanfaatkan media sosialnya masing-masing untuk membangun personal brand masing-masing.

Artikel lain