UNPAR Mengadakan Benchmarking dengan IBM UC

Kamis, 8 Maret 2012 bertempat di ruangan 412 UC Tower, Universitas Ciputra, sebanyak 6 dosen dari Universitas Parahyangan mengadakan benchmarking atau studi banding dengan jurusan International Business Management, Universitas Ciputra. Pihak UNPAR (sebutan Universitas Parahyangan) yang dipimpin oleh Bapak Wishnu ini melakukan studi banding dengan tujuan untuk mempelajari sistem kurikulum entrepreneurship yang dimiliki oleh Universitas Ciputra, khususnya yang ada di jurusan International Business Management.

Acara yang dimilai sejak pukul delapan pagi ini terdiri dari pengenalan Universitas Ciputra secara umum, pengenalan IBM secara menyeluruh hingga presentasi project para mahasiswa dan alumni.

Saat presentasi project dari mahasiswa dibawakan, para dosen UNPAR pun terkagum. Ternyata hasil didikan Universitas Ciputra sebagian besar telah memiliki bisnis real yang mampu dijalankan secara nyata oleh para mahasiswanya dengan baik.

Mengingat banyaknya project mahasiswa yang menarik ini, bapak Wishnu selaku pemimpin dari pihak UNPAR bertanya mengenai visi tiap mahasiswa dan alumni satu per satu. Dan semua jawaban output mahasiswa mampu menggambarkan dengan baik kearah mana bisnis mereka kelak bergerak.

Semoga kurikulum entrepreneurship yang dimiliki Universitas Ciputra mampu menginspirasi pihak lainnya untuk terus berkarya di dunia entrepreneurship. (Bagus Berlian)