Universitas Ciputra Toreh Prestasi di Kancah Internasional

Universitas Ciputra Toreh Prestasi di Kancah Internasional

UC Warrior, sebutan tim IBM UC, berhasil meraih kemenangan pada ajang internasional, yaitu MonsoonSIM Enterprise Resource Management Competition di Singapore pada September 2018 lalu. Merupakan perjalanan panjang dan penuh perjuangan yang dilakukan sejak januari 2018 dengan melewati seleksi di UC.

Pada bulan Agustus 2018 UC Warrior berhasil meraih juara 1 pada Final Negara yang diikuti oleh berbagai kampus di seluruh Indonesia yang juga berhak mewakili Indonesia diajang internasional.
Kompetisi bertaraf internasional dan bergengsi ini bertujuan memberikan paparan dan pemahaman kepada peserta tentang konsep pengelolaan sumber daya perusahaan (ERM) melalui permainan simulasi yang menyenangkan dan menarik

Di sela-sela kegembiraan atas kemenangannya UC Warrior yang beranggotakan Michael Ongko Wijaya, Victor Wijaya Ngantung, Marco Julio Rahardjo, Ezra Teguh Kristianto, Geraldo Ricky membagikan pengalaman dan proses dalam mencapai kemenangannya.
“Kami ber-5 dibimbing oleh beberapa dosen, dan kami rajin untuk berlatih selama 5 bulan ini, paling tidak satu minggu sekali setiap akhir jam kuliah”, jelas Michael Ongko Wijaya. “Trial and Error yang banyak justru menjadikan kami makin penasaran,” imbuh Victor Wijaya Ngantung.

Pada kompetisi ini, tiap tim diadu kreatifitas dan kemahiran dalam menjalankan bisnis virtual. Kecepatan beradaptasi dengan perubahan konfigurasi pada sistem menjadi kunci kesuksesan UC Warrior. “Konfigurasi sering berubah, karena sering, maka kita harus terampil untuk adaptasi dengan konfigurasi yang beda”, jelas Marco Julio Rahardjo.

 

Simak liputan selengkapnya di channel Youtube MonsoonSIM Enterprise Resource Management Competition 2018