Universitas Ciputra Gandeng Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Jatim Lewat Program Edupreneurship

Universitas Ciputra Gandeng Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Jatim Lewat Program Edupreneurship

Kewirausahaan sering kali dikaitkan dengan sektor industri dan bisnis saja.  Universitas Ciputra ingin menunjukkan bahwa kewirausahaan pun dapat disandingkan dengan bidang pendidikan. Hal ini ditunjukkan dengan adanya perjanjian kerjasama oleh Universitas Ciputra dengan Dinas Koperasi dan UMKM melalui program Edupreneurship. Kedua belah pihak akan saling memfasilitasi pertemuan antara anggota Koperasi dan UMKM  serta mahasiswa dalam kegiatan pameran, expo, dan bentuk lainnya.  Berbagi narasumber dalam bidang entrepreneurship dan bisnis  dalam kegiatan pelatihan, workshop dan kegiatan lainnya yang sifat mendukung peningkatan kinerja Koperasi dan UMKM serta nilai tambah bagi mahasiswa yang sedang dalam proses menjalankan bisnis.

Penandatanganan kerjasama yang diadakan pada tanggal 7 Juli 2015 ini dilakukan langsung oleh Bapak Dr. A. Mudjib Afan, M.Kes sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Bapak Dr. Wirawan ED. Radianto, CMA, Ak., CA selaku Dekan Fakultas Manajemen dan Bisnis (FMB) Universitas Ciputra. “Kami dari perguruan tinggi sangat bangga bisa bekerjasama dengan dinas pemerintahan. Bagi kami, berbagi pengetahuan akan entrpreneurship sesuai dengan cita-cita Pak Ciputra yaitu Entrepreneurship for everyone” ungkap Pak Wirawan.

IMG_6415

Dengan semangat, Bapak Mudjib Afan menyatakan bahwa “Program kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Jawa Timur dengan tumbuhnya wirausaha baru serta koperasi dan UMKM yang sudah ada mendapatkan pengetahuan yang sangat penting dalam berbagai aspek bisnis contohnya mengelola keuangan dan sebagainya. Berbekal hal tersebut diharapkan mereka dapat bertahan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mulai tanggal 1 Januari 2016 nanti.”

IMG_6418

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *