UC Culinary under 15K

UC Culinary under 15K

HAI para UC-er

kali ni saya juga sbg UC-er (VEW-psy) mau berbagi cerita tentang kuliner-kuliner yang ada di UC beseta pengalaman2 asiknya

siapa bilang kalau makanan UC ga da yang di bawah 15ribu?? Banyak kali sob hahahha

bahkan di lingkungan kampus pun banyak di temui makanan yang enak, murah dan pastinya bikin kenyang. Dimulai pada pagi hari yang selalu ontime dan cepet bukanya ada 2 warung

11282060_399907236860150_626178831_n

Pertama ada CHIXY, bagi saya sendiri pecinta kulit ayam, sering banget beli SKINRICE yang ada di sini. Manteb banget rasanya. Dengan pilihan rasa dan saus yang alamaaaakkkkk enaknya bisa sampai menggoyang lidah, porsi yang bikin kenyang dan harga yang sama sekali tidak membuat kantong bolong, mencolek kantong pun tidak  hahahaha (hiperbol) . benar-benar saya akui, saya sering banget beli sarapan di warung ini dan jarang sekali bosan.

Hanya 12rb rupiah kalian para Uc-ers bisa mengisi perut, ditambah lagi sang cece pemilik sekaligus penjual yang cantik ini menyediakan aqua botol seharga 3rb rupiah, terjangkau sekali bila beli di stand ini.

Yang kedua ada achep, jagonya para UC-ers saat lapar sedang melanda. Makanan khas Jawa Timur, yaitu lalapan yang selalu menemani. Ada timun, daun kemangi dan beberapa lembar kubis. Uniknya disini boleh menambah bumbu kuning, dan itu yang difavoritkan para UC-ers,sampai-sampai sang ibu yang berjualan selalu menghemat-hemat setiap ada yang meminta bumbu tersebut sebagai tambahan. Kenapa sih sampai para UC-ers bisa sampai memfavoritkan bumbu kuning tersebut?? Kalian harus buktikan, bumbu kuning yang ada di sini tampilannya mirip dengan bumbu kuning yang ada diwarung-warung bebek, tapi rasanya gaes!!! Bikin pengen nambah terusssss .. apalagi bumbu kuning ini cocok dengan segala lauk. Dengan campuran nasi, bumbu kuning, sambal dan lauk.. aduhhhh, benar-benar membuat saya  menelan liur berkali-kali saat menceritakan rasa makanan Achep kali ini. So guys, bisa dibuktikan sendiri. Ada di UC walk, persis di sebelah Quickly.

Yang selalu saya beli adalah nasi, telur dadar, tempe dan tahu. Beda dengan tempe dan tahu biasanya, tahu dan tempe di sini memiliki rasa gurih yang khas, ditambah telur dadar yang rasanya gurih-gurih asin. Dimakan dengan nasi, bumbu kuning dan sambal yang ada terasa sangat-sangat nikmat. Apalagi dengan harga 13rb rupiah. Tapi bila kalian ingin beli 1 paket dengan minumannya, kalian akan mendapat harga spesial 15rb rupiah (aqua 3rb). Mantab bukan warung 1 ini hahaha

Screenshot_2016-06-20-21-57-40_com.whatsapp (2)
11355242_1677177535830413_1973272794_n(1)

Lalu selanjutnya ada sobaloe

Ada di Ucwalk juga, sobaloe ini ternyata adalah kepanjangan dari “Soto Buat Elo”

Kali ini saya ingin mereview tentang soto sobaloe, udah ditulis diatas arti nama sobaloe sebenernya , jadi bisa ditebak donk kalau disini andalannya adalah soto.

Hari ini sehabis kelas jam 10, saya sudah kelaparan, perut sudah tidak mau diajak kompromi, belum lagi kelas selanjutnya yang mengejar tanpa ampun. Karena butuh cepat, saya putuskan makan soto sobaloe, tinggal pesen, bayar, trus dianter. Pelayanannya cepet banget gak sampai 5 menit. Gimana gak cepet, orang waktu kita pesen di kasir, mbaknya udah langsung racikin soto buat kita, jadi begitu kita duduk mbaknya udah ancang-ancang berdiri. Dan juga saya pilih soto ini bukan Cuma karna cepet, rasanya itu lho, gak pernah bikin bosen hehehe

Soal harga ga tanggung-tanggung, dengan porsi yang cukup untuk saya dan rasa yang yummy, saya merasa worth it banget. Harga soto sobaloe 12rb, dan karena saya pecinta cleo, disana saya beli cleo seharga 3rb rupiah. Cuma 5rb km bisa makan kenyang dan puassss. Belum lagi sambel yang ada di sobaloe ini mantep, seger bangeeettttt.

Bakmi Goreng “Nyonya Ndoet”

Kali ini saya akan mereview mengenai bakmie goreng yang ada di kantin UC. Kantin ini terletak di tengah-tengah Achep dan Chixy. Karena larisnya bakmie goreng ini, tadi waktu saya mau sarapan, bakmi ini tinggal 1 biji. Bisa dibayangin kan gaes gmn larisnya bakmie goreng 1 ini hehehe

Dengan tekstur mie nya yang kenyal dan rasa nya yang manis yang pas, lidah saya sampai-sampai pingin nambah lagi. Tapi apa mau dikata, bakmie goreng ini tinggal 1 biji, dan juga perut saya yang sudah kenyang, tapi lidah belum puas menikmati rasa manis dan gurih yang mantab bercampur jadi satu , memanjakan lidah.

Dan juga saya sarankan kalau beli bakmie goreng “nyonya Ndoet” ini pagi-pagi aja, baru diantar sama yang jual, dan mumpung masih anget, mantab banget buat sarapan.

Harganya?? Dengan harga 11rb kalian bisa makan bakmi kantin rasa resto. Gimama coba?? Tertarik. Cepet beli sebelum kehabisan.

Oh ya, kalu makan ga minum ntar keseretan donk gaes.. nah minum yang sehat dan murah adalah air putih, di kantin UC ini ada banyak pilihan air mineral ada club, aqua, dan cleo. Ukurannya pun beragam ada yang air mineral kemasan gelas, botol tanggung dan botol besar ukuran 1lt. Tapi karena saya tadi tidak membawa tas dan karena saya pecinta cleo, saya beli cleo ukuran botol tanggung. So, mantab banget makan bakmie muantabbb satu ini ditemani minuman yang menyehatkan dan membuat kita jadi lebih fokus (kurang konsentrasi? minum aqua – by iklan aqua) hahahha.

– Velina –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *