Tips Memilih Kampus Terbaik di Surabaya! Perhatikan Hal – Hal Berikut Ini

Jika saat ini Anda sedang mencari kampus terbaik di Surabaya memang harus dilakukan dengan cermat dan juga hati – hati. Sebagian besar para siswa yang ada di Indonesia akan lebih memilih untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ), untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Saking banyak yang berminat maka tidak mungkin keseluruhannya akan diterima begitu saja dan untuk para siswa-siswi yang tidak lolos maka akan lebih memilih alternatif untuk berkuliah di kampus swasta murah.

Tips Memilih Kampus Swasta Terbaik

Jika Anda ingin melanjutkan pendidikan ke kampus terbaik di Surabaya yang swasta, maka perhatikan dengan baik beberapa hal yang ada di bawah ini :

  1. Melihat Rangking Universitasnya

Cara memilih kampus swasta yang pertama adalah terlebih dahulu dengan melihat dari berapa rangking yang dimiliki oleh kampus tersebut dengan melihat rangkingnya, maka Anda akan tahu kampus tersebut terkenal atau tidaknya. Kebanyakan orang memang tidak akan memedulikan berapa hasil rangking kampusnya tetapi tidak akan ada salahnya bila mengetahuinya.

  1. Akreditasi Kampus

Akreditasi yang ada di setiap kampus nantinya akan menjadi salah satu penentu dari kualitas kampus tersebut karena penilaian yang akan diberikan oleh pemerintah secara langsung untuk memberikan standarisasi mutu yang ada di dalam kampus tersebut.

Akreditasi ini nantinya akan ada beberapa kelompok yaitu akreditasi A ( sangat baik ), B ( baik ), C ( kurang) dan terakhir adalah masih belum terakreditasi. Jika kampus swasta di Indonesia sudah ada di akreditasi A pastinya sudah memiliki kualitas yang baik, dari para pengajar, lulusan, citra dan beserta fasilitas yang dimilikinya.

  1. Akreditasi Jurusan

Bukan berarti bila kampus sudah memiliki akreditasi A Anda mengabaikan untuk akreditasi pada jurusannya. Pada saat Anda akan memilih kampus swasta murah hal ini juga harus  masuk di dalam pertimbangan. Universitas bisa saja memiliki akreditasi terbaik tetapi belum tentu itu bisa terjadi di dalam jurusannya.

  1. Melihat dari Prospek Kerjanya

Pilih kampus swasta yang memiliki citra bagus berdasarkan dari citra perusahaan – perusahaan yang ada di Indonesia. Pilih jurusan yang menyediakan peluang tinggi untuk Anda bisa bekerja nantinya.

Salah satu Universitas swasta yang ada di Indonesia dan dapat dijadikan pilihan adalah Universitas Ciputra yang mana kampus tersebut juga menyediakan berbagai jurusan dengan prospek kerja yang pastinya akan selalu dibutuhkan dan sudah terbukti meluluskan banyak sekali mahasiswa yang berpotensi.

  1. Usia

Semakin tua sebuah kampus maka menunjukkan bila kampus itu terbaik karena masih tetap bertahan sampai saat ini. Intinya Universitas tersebut tidak akan sepi peminatan, memberikan lulus yang berkompeten, dll.

  1. Fasilitas

Jika kampus terbaik di Surabaya itu memiliki akreditasi yang bagus pastinya fasilitas di dalamnya juga baik dan terjamin. Fasilitas yang dimiliki kampus tersebut yang nantinya akan dapat mendukung dalam proses belajar.

  1. Lokasi

Lokasi kampus ini menjadi salah satu penentu baik maupun tidaknya sebuah kampus yang akan menjadi tempat belajar Anda, sampai kepada murah atau tidaknya kampus tersebut. Jarak kampus dengan tempat tinggal jangan lupa selalu dipertimbangkan.

Hal itu berpengaruh kepada ongkos transportasi yang harus Anda keluarkan setiap harinya. Cari kampus yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal, jika tidak di sekitar Anda maka dapat mencari di luar kota atau Provinsi.

Artikel lain