The Power of Dreams

The Power of Dreams

Hari Sabtu (11/8), jurusan International Business Management (IBM) Universitas Ciputra (UC) mengadakan seminar yang berjudul “The Power of Dreams” yang dibawakan oleh Merry Riana. Merry Riana merupakan seorang millionaire entrepreneur, penulis Best-Selling dan Motivator. Merry Riana pernah diundang juga oleh UC sebagai pembicara di acara O’Week 2012 UC pada tanggal 19 Juli 2012 yang lalu. Perjalanan Merry Riana dimulai pada usia 18 tahun ketika terjadi kerusuhan 98. Merry dikirim ke Singapura oleh orangtuanya untuk melanjutkan pendidikan disana. Merry mulai belajar di bangku kuliah di jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE) di Nanyang Technological University (NTU) pada tahun 1998. Demi pendidikan, Merry harus menanggung utang sekitar 40 ribu dolar Singapura. Karena mengalami kesulitan financial membuat Merry Riana berusaha untuk terbebas dari himpitan ekonomi. Selama 6 bulan setelah Merry Riana lulus dari kuliah, dia terjun ke dunia sales dan akhirnya telah mendapatkan 1 juta dollar pada usia ke-26.

Dalam seminar ini, Merry Riana tidak hanya berbicara mengenai pengalamannya saja. Dia juga mengajak seluruh peserta yang ada di Auditorium UC untuk mengikuti cara berpikirnya dan memotivasi mereka agar memiliki sebuah mimpi. Dimulai dari sebuah mimpi apa yang kita inginkan untuk kedepan, itu bisa menjadi kenyataan. Menurut Merry Riana, untuk memulai sebuah bisnis perlu 3 “C”, yaitu Capital, Contact, dan Capabilities (keterampilan). Tidak hanya itu, dia juga mengulas bahwa bisnis bukanlah sekedar “DUIT”, namun perlu Dedikasi, Usaha, Inisiatif, dan Tuhan.

“Kita Harus percaya bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan dan kekuatan mimpi itu sangatlah dahsyat,” ungkap Merry Riana. Lebih lanjut Merry Riana menyatakan “Saya sangat salut dengan semangat entrepreneur anak UC, semoga semangat ini tidak hanya ada didalam di UC namun setelah lulus dari UC dan terlebih lagi ditularkan kepada masyarakat Indonesia lainnya.”

See the Video here