Tampik Kedokteran di PTN Terkemuka di Jakarta, Mantap Jadi Entrepreneur

Sosok Adhika Dwi Parmudita bisa dibilang langkah. Pada saat masih banyak generasi muda yang memilih jadi pekerja dan professional, Dhika, lebih akrab dipanggil, memilih jalan hidup sebagai seorang entrepreneur alias wirausahawan. Kesempatan menempuh pendidikan di fakultas kedokteran universitas negeri ternama di Jakarta ditampiknya. Dia memutuskan untuk menjadi seorang entrepreneur. Selepas sekolah dari SMAN 5 Surabaya dia langsung bergabung dengan Univeristas Ciputra Jurusan Teknik Informatika.

Sejak kuliah dia sangat aktif mengikuti kegiatan entrepreneurship. Hal ini membentuk pola pikirnya untuk cakap dalam membaca peluang bisnis. Pertama kalinya dia membuat usaha jasa penulisan. Hal ini didasari dengan kondisi dimana bisnis web ini sudah sangat berkembang, sedangkan tidak semua orang bisa menulis. “Saya pikir tidak semua orang bisa menulis, jadi inilah yang saya mau kerjakan. Buat jasa penulisan konten digital”, jelas Dhika. Ilmu teknologi yang diperolehnya menjadi kendaraan dalam kiprahnya menjadi pengusaha. Dengan menggunakan modal yang ada, yaitu laptop, Dhika dan rekannya mendirikan CV Pena Media Creativindo (PMC) yang melayani pembuatan konten marketing.

Usaha yang didirikan sejak semester 5 ini berkembang, dan pada tahun 2015, dia mendirikan Penulis.id. “Waktu itu saya dimintai teman-teman agency mengisi konten marketing yang saat itu memang sangat diperlukan. Kebetulan saya suka menulis,” ungkap Dhika , co-Founder sekaligus Business Development Director Penulis.id. Menurut pria yang awalnya ingin jadi dokter ini bahwa bisnis Penulis.id ini muncul dari permintaan pasar tersebut. “Ide awal aplikasi ini karena ada kebutuhan dan order. Dari situlah saya melihat marketnya ini besar banget,” akunya.

Pesatnya permintaan layanan jasa penulisan konten artikel digital, sosial media dan siaran pers dari sejumlah startup hingga perusahaan berskala nasional maka pada tahun 2018 ini, Dika memperkuat tim nya dengan merekrut Raditya Dika, artis papan atas yang berposisi sebagai Chief Creative Officer Penulis.ID