blank

Tambah Fasilitas Baru di Gedung UC Tower. Surya. 18 Juli 2020. Hal.3

SURABAYA, SURYA – Kondisi pandemi covid-19, tak menyurutkan Universitas Ciputra (UC) Surabaya tetap berkomitken dalam meningkatkan sarana dan prasarana dalam menunjang pembelajaran perkuliahan.

Tim Pelaksana, yang terdiri jajaran Rektorat Universitas Ciputra melakukan prosesi Topping Off Ceremony. Diawali dengan tower green mengangkat bucket cor menuju rooftop, kemudian dilakukan pengecoran oleh jajaran rektorat.

UC Tower memiliki ketinggian 93,4 meter dari atas tanah akan ditambahkan fasilitas baru, seperti Art Studio, Creative Teater, Classroom, Lounge, Office, Laboratorium Fotografi, Laboratorium Komputer hingga Multifunction Hall, dengan kapasitas 800 orang.

Board Director of Group Ciputra, Dr Ir Denny Bernadus KW, MM mengatakan meski ditengah kondisi pandemi corona tak menganggu pembangunan gedung UC Tower.

“Pembangunan tahap 2 dari lantai 12 hingga lantai 24 ini telah selesai tepat waktu. Di semester genap, pada Januari 2021 saat mahasiswa masuk dengan tatap muka, kami berharap apa yang kami kerjakan hari ini dapat mahasiswa nikmati,” ungkapnya, Jumat (17/7).

Sementara, Rektor Universitas Ciputra, Ir Yohannes Somawiharja, MSc mengatakan, proyek ini dimulai sejak sebelum pandemi.

Diluar dugaan, ia menambahkan, pada masa pandemi sekarang ini, semua civitas akademika akan menerapkan phisycal distancing, sehingga dibutuhkan ruang lebih banyak.

“Tanpa disadari, selesainya pembangunan UC Tower ini akan sangat membantu mahasiswa dalam proses pembelajaran yang cukup dan nyaman,” katanya. (zia)

Menu