Surabaya Tourism and Destination Award 2013

Surabaya Tourism and Destination Award 2013

“Universitas Ciputra Beri Penghargaan Obyek Wisata di Surabaya”

Surabaya memiliki karakter yang tiada duanya di Indonesia. Terbukti, ciri khas wisata perkotaan Surabaya tidak mudah ditiru oleh daerah lain, walaupun di beberapa bagian ada kemiripan. Namun dirasakan Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Surabaya belum menjadi magnet yang seksi bagi turis untuk melancong ke kota yang tahun ini berusia ke-720 tahun ini. Padahal, banyak ODTW di Surabaya yang menarik, namun mungkin kalah bersaing dengan daerah lain.

Atas dasar itulah Program Studi (Progdi) International Hospitality & Tourism Business (IHTB) Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra menghelat 2nd Surabaya Tourism Destination Award 2012 (STDA). Ajang pemberian penghargaan ini sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur civitas academica kampus di bagian barat Surabaya itu kepada masyarakat kota Surabaya.

Tak kurang 45 ODTW Surabaya mengikuti ajang bergengsi ini. Berdasarkan seleksi dan mekanisme penilaian, terpilih 15 nominator yang menjadi kandidat penerima penghargaan bidang pariwisata yang merupakan satu-satunya di Surabaya bahkan di Jawa Timur ini.

Agoes Tinus Lis Indrianto, Kepala Progdi IHTB UC mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemkot Surabaya dan Suara Surabaya Media untuk mengerjakan even yang menggugah ketertarikan serta antusiasme pengelola obyek wisata maupun masyarakat Surabaya ini. Keterlibatan masyarakat melalui vote nominator yang dipublikasikan selama 2 bulan.

Pada tanggal 18 Mei 2013, merupakan malam puncak acara yaitu penghargaan  kepada obyek wisata yang dianggap paling “Best of the Best.” Walikota Surabaya, ibu Risma, juga menghadiri acara ini dan menyaksikan langsung acara award tersebut. Pemenang dari award ini adalah House of Sampoerna.

 

Terima kasih kepada para pendukung, Dinas Pariwisata Pemkot Surabaya, Suara Surabaya Media, dan pendukung lainnya yang telah mendukung acara ini sehingga acara ini bisa sukses.