Sukses itu Pilihan!

Sukses itu Pilihan!

Sukses itu Pilihan!

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Integrated Psychology and Entrepreneurship Universitas Ciputra pada setiap semesternya adalah mengundang pembicara pilihan untuk memberikan motivational seminar bagi seluruh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Psikologi UC. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi para mahasiswa untuk menjadi psychopreneur yang unggul di bidangnya.

Andrey Fifo

Mr. Andrey Fifo (Vice General Director of TOAN GIA Tour and Travel Co. Vietnam) dan Ms. Lily Kusuma (Mahasiswi Lulusan Psikologi UC yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Republik of China di Tianjin Normal University) menjadi dua pembicara spesial yang dihadirkan pada seminar ini.

Andrey Fifo di Universitas Ciputra

Mr. Andrey Fifo membagikan pengetahuan dan sharing pengalaman hidupnya dalam berkarya dengan menggunakan prinsip psychopreneur. Beliau mengajarkan bahwa sukses merupakan suatu pilihan yang dapat kita ambil. Diawali dengan penjelasan teori Tabularasa milik John Locke, Mr. Andrey mengungkapkan bahwa manusia dilahirkan sebagai selembar kertas putih kosong, dan individu tersebut yang mengisinya menjadi berwarna. Individu tersebut butuh berproses melalui 3 tahapan (input à prosesà output) dengan menerapkan prinsip knowledge, skill dan attitude dalam Universitas kehidupan yang ia jalani. Seminar oleh Mr. Andrey ini ditutup dengan pembacaan puisi karya Dean Alfrange yang berjudul “Aku Tidak Memilih untuk Menjadi Insan Biasa” secara serentak. Sedangkan Ms. Lily Kusuma dalam seminar ini, banyak memberikan motivasi dan sharing kepada audience mengenai bagaimana dirinya dapat meraih beasiswa dari pemerintah Republik of China.

Seminar yang diberikan oleh andrey Fifo

“Gagal dan berhasil bedanya tipis, yang penting bagaimana bangkit menjadi pemenang sejati. Gagal merupakan  proses yang menempa diri kita lebih baik.”

– Mr. Andrey Fifo-

Serah terima cindera mata andrey fifo dengan cicilia rembulan psychology universitas ciputra