Sukses Bisnis Konten Digital, Rekrut Artis

Sukses Bisnis Konten Digital, Rekrut Artis

Dalam era yang serba digital ini, konten digital memegang peranan penting dalam bisnis secara keseluruhan. Pebisnis mulai melirik konsep konten digital sebagai bagian dari upaya untuk menjangkau pasar. Apalagi pebisnis baru seperti startup yang bermodal terbatas, mereka menjadikan konten digital sebagai ujung tombak pemasaran. Fenomena ini ditangkap oleh pemilik nama lengkap Adhika Dwi Pramudita yang adalah alumni Teknik Informatika Universitas Ciputra (IMT) 2007.

Pada tahun 2015, pemuda yang lebih akrab dipanggil Dika, mendirikan Penulis.id. “Waktu itu saya dimintai teman-teman agency mengisi konten marketing yang saat itu memang sangat diperlukan. Kebetulan saya suka menulis,” ungkap Dika , co-Founder sekaligus Business Development Director Penulis.id. Menurut pria yang awalnya ingin jadi dokter ini bahwa bisnis Penulis.id ini muncul dari permintaan pasar tersebut. “Ide awal aplikasi ini karena ada kebutuhan dan order. Dari situlah saya melihat marketnya ini besar banget,” akunya.

Pesatnya permintaan layanan jasa penulisan konten artikel digital, sosial media dan siaran pers dari sejumlah startup hingga perusahaan berskala nasional maka pada tahun 2018 ini, Dika memperkuat tim nya dengan merekrut Raditya Dika, artis papan atas yang berposisi sebagai Chief Creative Officer Penulis.ID. Harapannya dengan bergabungnya Raditya Dika banyak client yang bisa ter-support dengan konten digital yang lebih berkualitas.

Image source: Dailysocial.id