Student Union (SU) Election Psychology

Student Union (SU) Election Psychology

Student Union Election PSY adalah kegiatan pemilihan presiden Student Union untuk periode setahun kedepan. Election ini rutin dilakukan setiap tahunnya, baik dari prodi PSY hingga prodi-prodi yang lain yang ada di UC. Namun, proses pelakasaan election antar prodi ini berbeda-beda. Untuk prodi PSY, election diadakan pada 12 April lalu. Lokasi election antar prodi pun juga beragam karena cenderung sesuai dengan lokasi lantai prodinya masing-masing. Untuk election PSY diadakan di lantai 6.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, proses election ini diadakan dengan melibatkan suara para mahasiswa psikologi UC dari angkatan tertua hingga angkatan termuda. Tiap mahasiswa wajib menunjukkan identitas diri berupa KTM dan tanda tangan absensi sebelum akhirnya memberi suaranya dengan mencoblos jagoannya masing-masing. Dengan proses election yang mudah ini diharapkan para mahasiswa psikologi mau terlibat dalam pemilihan presiden student union-nya.

Perolehan suara yang telah terkumpul kemudian diolah oleh tim kecil student union yang telah dibuat sebelumnya. Proses perhitungan suara ini disaksikan oleh anggota SU PSY yang lain, sehingga dapat meminimalisir tindakan kecurangan dalam bentuk apapun. Adapun kandidat yang dicalonkan untuk menjadi presiden SU PSY selanjutnya adalah Zita Mugen, Mopheta Audiola dan Azarine Benita. Letiga kandidat tersebut berasal dari PSY angkatan 2016.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, telah didapati Zita Mugen memiliki suara terbanyak dalam election tersebut. Zita mugen merupakan mahasiswa psikologi UC angkatan 2016 yang pernah mendapat penghargaan sebagai mahasiswa pemilik akademik terbaik di angkatannya. Dengan terpilihnya Zita Mugen sebagai presiden SU PSY selanjutnya, diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik dalam banyak aspek lain. Good Luck, Zita!

 

Editor: Leonora Jeanifer – PSY 2016