Strategi yang Tepat Mengantar Nathaniel Anthony Menjadi Juara 2 Kejurda Jatim

Strategi yang Tepat Mengantar Nathaniel Anthony Menjadi Juara 2 Kejurda Jatim

 

Kemenangan Nathaniel Anthony dalam Kejuaraan Daerah Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate-Do Indonesia Kelas Dewasa Putra 71 kg ke atas menambah list prestasi yang diraih oleh Program Marketing Communication Universitas Ciputra. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Forum karate Indonesia Jawa Timur  diadakan secara rutin dengan tujuan untuk mencari bibit atlet karate di wilayah Jawa Timur. Kali ini kejuaraan diikuti oleh atlet karate se-Jawa Timur diantaranya  dari Jember, Mojokerto, Kediri dan Surabaya diselenggarakan pada 14 Mei 2017 bertempat di Universitas Widya Mandala.

Dibawah bimbingan Shihan Yunus dan Sensei Kennedy, Nathaniel melakukan persiapan dengan melakukan latihan intensif selama dua bulan menjelang pertandingan. Mengatur emosi dan bertahan tidak menyerang adalah salah satu strategi yang dimainkan oleh penyandang sabuk biru ini.  Ketekunannya berlatih dan kematangan pengaturan emosi mengantar Nathaniel menyabet Juara 2.

Mahasiswa semester dua ini mengaku menggemari olahraga yang keras seperti boxing dan karate karena selain olahraga, dia juga belajar tentang bagaimana membangun karakter. “Membentuk karakter bukan hanya diperoleh dari belajar dikelas atau mengikuti berbagai seminar kepribadian, namun dengan belajar karate”, tutur Nathaniel Anthony, mahasiswa program Marketing Communication Universitas Ciputra semester dua ini. “Karena karate mempunyai tata tertib yang wajib dipatuhi. Kita diajar untuk mengatur emosi,” imbuhnya.

Rencana terdekat ini Nataniel akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraaan Daerah Jawa timur bulan November di Kediri.

Selamat Nataniel…dan sukses untuk Kejurdanya… Bravooo!!! (edt)