Starting a Local Creative Company

Starting a Local Creative Company

Menurut Anda apakah itu entrepreneur? Seperti apakah orang yang disebut entrepreneur itu? Seorang entrepreneur bukanlah hanya seseorang yang membuat suatu usaha dan membantu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain melainkan seseorang yang memiliki kreatifitas tanpa batas. Ya, kreatifitas merupakan modal penting bagi seorang entrepreneur. Bagaimana tidak? Untuk bertahan di dunia yang penuh persaingan ini, seorang entrepreneur perlu berpikir di luar kotak dan melakukan hal yang tidak dilakukan oleh orang lain.

IMG_8687

 

IMG_8697

Sama halnya dalam dunia design. Seorang designer tentunya dituntut untuk selalu menciptakan karya-karya yang sarat akan kreatifitas. Untuk itulah Universitas Ciputra (UC) dalam misi untuk mencetak calon-calon pengusaha media kreatif mengundang tiga orang designer yaitu Alvin Raditya seorang creative director for visual designology yang juga merupakan seorang dosen, Danis Sie seroang designer pada scienceweek design serta Zinnia Sompie yang merupakan principal untuk membagikan pengalaman dan ilmu mereka dalam dunia industri kreatif.

IMG_8686 IMG_8688 IMG_8691

Seminar yang berjudul starting a local creative company ini diadakan di ruang theater UC pada hari Sabtu (8/2) membahas seputar pengalaman kerja ketiga narasumber. Ketiga narasumber tersebut tergabung dalam suatu perkumpulan bernama kreafi yang merupakan suatu perkumpulan cinta desain. Mereka berhasil mengubah gambar-gambar yang semula terlihat biasa menjadi luar biasa. Dalam workshop tersebut para narasumber juga turut membagikan ilmu mereka dalam mendesain kepada para peserta.

IMG_8729