Siropen – Sirup Telasih sejak tahun 1923!

Siropen – Sirup Telasih sejak tahun 1923!

“Siropen” apakah yang petama kali terlintas di pikiran kalian ketika pertama kali mendengar kata tersebut? Mungkin akan ada beberapa orang yang mengerti begitu mendengar kata tersebut, namun, mungkin ada juga yang belum tau apa itu Siropen. Siropen adalah sebuah Sirup telasih yang dibangun oleh JC Van Drongelen sejak 1923! Namun, saat ini Siropen memang tidak begitu terdengar seperti dulu, karena tidak mudah untuk menemui sirup ini di supermarket-supermarket besar. Namun jangan salah, 70 % pasar sirup di Surabaya masih dikuasi oleh Siropen.

Visitasi PT Siropen

Siropen dibuat menggunakan gula asli, tanpa menggunakan pemanis lainnya. Hal inilah yang menyebabkan Siropen memiliki rasa manis yang berbeda dengan sirup-sirup lainnya. Hal ini terbukti dari beberapa testimoni mengenai sirup ini dimana dulu ada orang yang menggunakan sirup ini sebagai bahan dasar minumannya, namun karena lama kelamaan Siropen ini agak sulit untuk didapatkan ia memutuskan untuk menggunakan sirup lain yang lebih mudah ditemui. Hasilnya, penjualan minumannya turun drastis karena rasa minuman tersebut berubah, sampai akhirnya pemilik memutuskan untuk mendatangi pabrik Siropen ini dan memesan langsung dari pabriknya. Tidak hanya dari dalam pulau, dari luar pulau pun ada yang sampai rela membayar segala ongkos kirim hanya demi mendapatkan sirup tersebut.

Pengurus PT Siropen

Pabrik yang terletak di Jalan Pabrik Es Kasri, Pandaan ini ternyata merupakan milik salah seorang murid dari Magister Manajemen Batch 4 yang diadakan oleh Universitas Ciputra. Dimana di program magister manajemen milik Universitas Ciputra ini mahasiswanya tidak hanya diajarkan dengan menggunakan studi kasus dari contoh-contoh kasus saja, namun langsung terjun ke perusahaan-perusahaan dan menganalisa permasalahan yang ada serta mencari solusinya seperti apa yang mereka terapkan ke PT.Siropen ini. Mahasiswa-mahasiswa ini menganalisa permasalahan yang ada lalu mencari solusi dari masalah tersebut. Sehingga nantinya enterpreneur-enterpreneur muda akan siap menghadapi kehidupan yang sesungguhnya.

Visitasi PT Siropen Magister Manajemen UC