Dr. Astrid Kusumowidagdo siapkan tim elite untuk INA

Dr. Astrid Kusumowidagdo siapkan tim elite untuk INA

Jumat, 11 September 2015 merupakan babak baru bagi Program Studi Arsitek Interior dimana tepat pada hari itu adalah perpindahan tongkat estafet kepemimpinan dari Ibu Ir. Chendikiawati Wijaya   kepada Ibu Dr. Astrid Kusumowidagdo, S.T., MM. dilaksanakan. Perpindahan tongkat estafet tersebut disyahkan oleh Bapak Ir. Tony Antonio, M.Eng. selaku Rektor Universitas Ciputra dalam acara serah terima jabatan, dan disaksikan oleh para ketua program studi dari jurusan yang lain.

 

Adapun program-program yang ditelah digagas dan dilaksanakan oleh Ibu Ir. Chendikiawati Wijaya pada masa menjabat telah membawa Program Studi Arsitek Interior pada tahap pemantapan dan stabilitas dengan baik. Jika dianalogikan sebagai proses pembangunan rumah, maka tahap yang sudah dilaksanakan oleh Ibu Chendikiawati adalah tahap peletakan fondasi sampai terbangunnya rumah.

Nah, sekarang saatnya prodi memasuki tahap selanjutnya yaitu “membuka jendela” yang artinya adalah membuka diri, berkolaborasi dengan institusi sejenis, media, bahkan industri. Demikian penuturan Ibu Astrid.

b

Sebagai pemengang tongkat estafet kepemimpinan pada priode 2015-2019 ini, Ibu Astrid telah mempersiapkan 3 strategi pada tahap bertumbuh dengan kolaborasi yaitu : Kolaborasi Sinergis, Pemantapan Internal, dan Memperkuat Relasi Pada Komunitas, Masyarakat dan Alumni.

Bersama institusi pendidikan sejenis diharapkan akan dapat membuka peluang baru dalam bidang pendidikan, penelitian, publikasi dan pengabdian pada masyarakat. Dengan media dan industri akan membuka peluang  baik untuk dosen dan mahasiswa mengembangkan diri  baik menerapkan keilmuan secara akademik dan sosial.

Selain kolaborasi akan dilakukan pemantapan terhadap proses belajar mengajar, kurikulum  yang berdampak pada mahasiswa UC.  Peningkatan kualitas proses dan SDM internal dan juga relasi pada masyarakat dan alumni.

Selamat berkarya dan membawa Program Studi Arsitek Interior semakin maju dan memberikan dampak baru bagi dunia Entrepreneur. (edt)