Seminar Indonesia Menulis

Seminar Indonesia Menulis

Seminar Indonesia Menulis

Sebuah inovasi untuk menumbuhkan wirausaha melalui tulisan.

 

Surabaya, 21 Maret 2013 – Universitas Ciputra (UC) memiliki cara unik untuk menggerakan minat dan perhatian publik akan entrepreneurship. Mind-set ini semakin mendesak untuk digalakkan menjadi gerakan bersama. Salah satu media untuk menstimuli tumbuhnya kewirausahaan melalui tulisan.

Bertempat di auditorium UC, dilangsungkan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba menulis bertema “Menumbuhkan Wirausaha Muda”. Lomba yang diadakan UC bekerjasama dengan Indonesia Menulis dan Universitas NEgeri Surabaya (UNESA). Diikuti lebih dari 550 peserta di seluruh Indonesia, lomba yang terbuka untuk semua kalangan terbagi menjadi dua kelompok (pelajar dan mahasasiswa, serta umum) itu didukung oleh sponsor Bank UMKM dan Action Coach. Lomba berhadiah total Rp. 20.000.000,- ditambah beasiswa (terbatas) untuk pemenang mahasiswa yang akan kuliah S-2 di Universitas Ciputra.

Ahmad Wahju, Direktur Indonesia Menulis, mengatakan “Gerakan Indonesia Menulis telah melakukan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan minat masyarakat akan tulis menulis. Saat ini, tema yang sangat relevan dengan kebutuhan bangsa Indonesia adalah kewirausahaan.” I Dewa Gede Satrya, Ketua Dewan Juri, menambahkan “ Telah terkumpul berbagai ide atau gagasana menarik tentang entrepreneurship yang unik. Ini menunjukan bahwa gelombang kesadaran kewirausahaan telah menjadi kebutuhan bersama.”

UC memiliki keseriusan untuk mengajak masyarakat dengan berbagai cara yang positif memulai aktivitas berusaha. Di sisi lain, cara khas dalam edukasi adalah menuangkan gagasan melalui suatu tulisan . dua hal ini diintegrasikan dalam lomba menulis wirausaha ini.