Semangat Entrepreneurship Universitas Ciputra terdengar ke Kementrian Sosial RI

Semangat Entrepreneurship Universitas Ciputra terdengar ke Kementrian Sosial RI

Universitas Ciputra yang berkomitmen tinggi menyebarkan semangat Entrepreneurship mampu menarik perhatian banyak pihak. Mulai dari sesama pengusaha se-level Bapak kita tercinta, Ciputra sampai masuk ke masyarakat luas bahkan unsur Pemerintah. Dalam hal ini Lembaga Pengabdian Masyarakat UC juga turut ambil bagian. Kegiatan “Belajar membuat sepatu cantik untuk membuatKAN sepatu si cantik” gagasan Bapak hendrasmoro (ketua LPM UC) merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diimplementasikan berkat hasil penelitian Bapak David S. Kodrat. Kegiatan yang akan dilaksanakan di UPT Rehabilitasi Sosial Anak Nakal dan Korban Napza (ANKN), Dinas Sosial Kota Surabaya bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada peserta bukan hanya memproduksi sepatu saja tapi memproduksi sepatu UNTUK Pelanggan. Mengadopsi hal yang selama ini diajarkan oleh Universitas Ciputra kepada mahasiswanya.
Peserta terseleksi 16 orang dari Rehabilitasi Anak Nakal, namun dari Rehabilitasi Korban Napza belum bisa diseleksi karena kondisi anak yang belum memungkinkan. Peserta juga ditambah karyawan Dinsos Jelang Purna yang berminat. Tim seleksi yang turut membantu Dosen, Bapak G. Herry Purwoko dari TLC, Bapak Bur Agustinus serta Soelistyowati dan Ibu Rahayu Budhi dari FDB.
Kegiatan akan dilaksanakan selama 15-20 hari sekitar akhir Februari sampai Maret. Keterlibatkan Dosen dan mahasiswa UC bahkan alumni dalam kegiatan ini sangat membantu. Ibu Andhika A.L dari IBM, Bu Yuven-TLC, Betari dan Tesi mahasiswa Psy serta Veronica Alumni Psy UC yang mempersiapkan kegiatan ini dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan nantinya. Pelatih teknis datang dari alumni Kuliah Singkat Entrepreneurship UC yang ebrasal dari warga sekitar yang juga sudah dikirim ikut pelatihan D1 alas kaki. Beberapa Dosen seperti Bapak Tommy dan Bapak Evert dari INA serta Bapak Christian Urbanus dari IBM juga sudah menyatakan diri untuk turut ambil bagian dalam kegiatan ini.
Pada hari Sabtu, 14 Februari 2015 bertepatan dengan hari Valentine kami mengadakan kegiatan awal pembelajaran di UPT Rehabilitasi Sosial ANKN, Balongsari. Istimewa sekali kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Tony Antonio (Rektor UC) dan Ibu Khofifah Indar Parawansa (Mentri Sosial RI). Walaupun sangat mendadak kehadiran beliau namun hal ini menambah semangat bagi kami semua untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik.
Harapan kami sebagai Lembaga Pengabdian Masyarakat dapat mengajak kita semua baik Dosen, Staf maupun Mahasiswa UC untuk dapat turut ambil bagian dalam menyebarkan serta menularkan semangat Entrepreneurship seluas-luasnya.
IMG_2994 IMG_3150