Semangat Entrepreneur mulai dari Usia Dini!

Semangat Entrepreneur mulai dari Usia Dini!

Semangat Entrepreneur mulai dari usia dini!

(17/4) Universitas Ciputra (UC) merupakan salah satu universitas entrepreneurship di Indonesia yang bertekad untuk menyebarkan semangat entrepreneur bagi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itulah, UC menerima kunjungan dari SMA Sooko Mojokerto untuk mengikuti workshop entrepreneurship yang dibawakan oleh Eric Yosua. Workshop berjudul Mystery Box. Workshop ini memang didesain khusus bagi siswa/i agar dapat mempelajari entrepreneurship dengan cara yang menyenangkan. Pertama-tama para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang berisikan masing-masing empat orang.

Briefing dari pak Teddy untuk SMA Sooko Mojokerto tentang Entrepreneurship

 

Setelah itu masing-masing kelompok diberikan sebuah kotak yang didalamnya berisikan peralatan yang tidak digunakan.  Setiap kelompok mendapatkan benda-benda yang berbeda dan mereka diajak untuk memikirkan produk kreatif seperti apa yang dapat dihasilkan dari benda-benda yang tidak berguna itu. Hasilnya sangat bervariasi dan kreatif. Beberapa diantaranya membuat mainan truk hingga membuat tabungan berbentuk jam.

Hasil pemikiran kreatif siswa SMA Sooko Mojokerto Siswa siswi SMA Sooko Mojokerto Siswa SMA Sooko Mojokerto sedang memikirkan barang kreatif apa yang bisa dibuat

Hasil dari pembelajaran ini diharapkan dapat mengajarkan kepada siswa/i untuk berpikir lebih kreatif dan inovatif karena berpikir kreatif dan inovatif merupakan modal utama sebagai calon entrepreneur.Selamat berjuang adik-adik SMA Sooko Mojokerto.

Juara 3 dalam Workshop Universitas Ciputra SMA Sooko Mojokerto Juara 2 dalam Workshop Universitas Ciputra SMA Sooko Mojokerto Juara 1 dalam Workshop Universitas Ciputra SMA Sooko Mojokerto