SEAAIR Conference 2013

SEAAIR Conference 2013

seaair1

South East Asian Association for Institutional Research (SEAAIR) adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk mengumpulkan para akademisi dari pendidikan tinggi dan juga para praktisi di Asia Tenggara untuk melakukan diseminasi hasil penelitian di berbagai bidang ilmu pendidikan. Universitas Ciputra tahun 2013 ini ditunjuk sebagai Komite Lokal dan memilih Yogyakarta sebagai lokasi pelaksanaan acara tersebut sekaligus untuk mempromosikan Indonesia khususnya kota budaya Yogyakarta kepada dunia international. Peserta SEAAIR International Conference berasal dari 10 negara yang tergabung di dalam Asian (Association of South East Asian Nations) yaitu Indonesia, Brunai Darussalam, Kambodia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapore, Thailand, Vietnam, dan Laos.

SEAAIR 2013 dengan tema “Entrepreneurship in Higher Education and Institutional Effectiveness” diadakan pada tanggal 7-9 Oktober 2013 bertempat di Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta. Ada 6 orang keynote speakers yang akan sharing knowledge selama 3 hari:

  • Bpk. Harun Hajadi, MBA. (Managing Director of Ciputra Group)
  • Bpk. Irwan Hidayat (President Director of PT Sido Muncul)
  • Bpk. Antonius Tanan, MBA., M.Sc. (President of Universitas Ciputra Entrepreneurship Center)
  • Drs. Sri Purnomo, M.Si. (Mayor of Sleman Regency)

Ada sekitar 70 paper yang akan dipresentasikan di acara SEAAIR 2013. Lebih dari 100 partisipan akan hadir di acara SEAAIR 2013 tersebut. Sebelumnya, Bapak Harun Hajadi, Bapak Irwan Hidayat, Bapak Tony Antonio, Bapak Denny Bernardus (Yayasan Ciputra Pendidikan), Mr. Teay Shawyun, Ph.D. (President SEAAIR), dan Bapak Yusak Anshori (Chairman of Local Committee SEAAIR 2013) akan meninjau 15 kelompok project business mahasiswa Universitas Ciputra yang akan melakukan pameran bisnis di Jogjakara Plaza Hotel.

seaairboekan seaairgoodwill

 

seaair10

SEAAIR 2013 juga didukung oleh Drs. H.Haryadi Suyuti selaku Walikota Yogyakarta dan Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY), serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman. Di malam pertama, para peserta conference akan mengunjungi HS Silver kemudian makan malam di Omah Dhuwur Resto, Kotagede. Kemudian hari berikutnya para peserta juga akan mengunjungi Candi Boko untuk melihat sunset dan menikmati gala dinner dengan menyaksikan tarian tradisional khas Yogyakarta.

seaair4 seaair5 seaair7