RESTORAN JERMAN DI UNIVERSITAS CIPUTRA: Schloss Garten Cafe & Resto

RESTORAN JERMAN DI UNIVERSITAS CIPUTRA: Schloss Garten Cafe & Resto

Tak berhenti dengan konsep Perancis, mahasiswa semester 6 jurusan Culinary Business kini berkreasi dengan mengangkat konsep Jerman pada resto yang mereka kelola. Unik dan menarik, mengusung tema “Schloss Garten”, resto yang terletak di lantai 1 Universitas Ciputra ini akan dihias menggunakan red carpet dengan nuansa rustic yang menggambarkan suasana taman istana di Jerman.

Menyajikan makanan oriental Jerman seperti schnecken, apfel mandelstrudel, rindergulasch, dan german eiskaffee, Yulia Kumala Dewi selaku koordinator sponsor dan marketing project resto kali ini mengatakan bahwa rasa dari setiap sajian akan diselaraskan dengan lidah orang Indonesia. Yulia juga memaparkan bahwa konsep Jerman dipilih karena minimnya restoran yang menyediakan sajian khas Jerman di Surabaya. Dengan membuka resto berkonsep Jerman, nantinya resto CB akan menjadi resto makanan Jerman pertama yang ada di Surabaya.

Sebelum memulai resto berkonsep Jerman pada 4 April yang akan datang, mahasiswa pengelola resto akan mengadakan ticket hunt pada tanggal 2 April. Ticket hunt ini sekaligus diadakan dalam rangka menyambut hari raya Paskah. Terdapat beberapa voucher makan yang akan disebar di seluruh area Universitas Ciputra, dan bagi yang menemukannya dapat menukarkan voucher makan tersebut di resto CB pada tanggal 11 sampai dengan 12 April.

Tak hanya itu, mahasiswa pengelola resto juga menyiapkan fine dinning yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 April mendatang. Moses selaku general manager project resto kali ini, mengatakan bahwa tema fine dinning ini mengangkat salah satu film Disney berjudul “Into The Woods”. Dalam fine dinning tersebut, nantinya para pengunjung dapat menikmati sajian sambil diiringi sebuah karya theaterical yang dipersembahkan oleh UKM theater UC.

Kontributor : Grace Angelina Devi – MCM – 2015