S2 – Leadership Training

S2 – Leadership Training

Hari Sabtu (11/8), seluruh mahasiswa Graduate School Universitas Ciputra (UC) mengikuti pelatihan leadership training di Padepokan Cahaya Putra (PCP) Trawas. Leadership training ini merupakan bagian dari mata kuliah entrepreneurial leadership, dimana mata kuliah ini membahas pertanyaan mengapa beberapa bisnis keluarga berhasil dan bisnis keluarga lainnya gagal.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini bertujuan agar para mahasiswa dapat mengembangkan skill mahasiswa sebagai seorang leader dan mempelajari nilai-nilai kepemimpinan berbasis entrepreneur. Selain itu, juga belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin, memotivasi staff, menerapkan nilai-nilai, visi dan misi serta menunjukan perilaku yang etis. Mengidentifikasi gaya kepemimpinan pribadi dan bagaimana mengelola perubahan, serta memfasilitasi pengembangan karyawan dan menangani konflik. Di samping itu, tujuan lainnya adalah agar para mahasiswa memiliki keakraban satu sama lain, belajar bekerja sama dalam 1 teamwork, dan yang terpenting adalah agar mereka mengerti bagaimana menjalankan bisnis di dunia nyata itu perlu berbagai macam strategi. Dari pelatihan leadership ini, tidak hanya acara pengakraban saja, namun terdapat beberapa permainan outbound yang tercakup di dalamnya.

Acara outbound berbeda dengan outbound biasanya, karena outbound ini dirancang untuk melatih leadership setiap mahasiswa agar mereka dapat melihat peluang dan menciptakan peluang, kreatif dan inovatif, calculated risk taker, profesionalisme, dan integritas kepada orang.

Tina Melinda selaku Kepala Jurusan (Kaprogdi) Pascasarjana (S2) berharap agar waktu di sela-sela kesibukan kuliah ini dapat memberikan keakraban diantara para mahasiswa pascasarjana agar terjalin komunikasi yang baik diantara mereka.