Rektor Cup – Kompetisi Olahraga PERTAMA & TERBESAR yang diadakan antar Fakultas di UC

Rektor Cup – Kompetisi Olahraga PERTAMA & TERBESAR yang diadakan antar Fakultas di UC

Rektop Cup merupakan kompetisi olahraga PERTAMA & TERBESAR se-Universitas Ciputra yang diadakan antar fakultas dengan 6 cabang olahraga. Yakni basket putra – basket putri, futsal, badminton ganda – badminton campuran dan E-sport.

Pertandingan basket dibagi menjadi 2 jenis yaitu basket 5×5 Putra yang diadakan pada tanggal 22, 24 dan 30 Oktober 2018 di Lapangan Bakset Universitas Ciputra dan basket 3×3 Putri pada tanggal 23 dan 29 Oktober 2018 di Lapangan Basket Universitas Ciputra.

Untuk cabang olahraga Badminton di bagi menjadi 2 jenis yaitu Badminton ganda putra dan Badminton campuran yang di laksanakan pada tanggal 23 dan 26 Oktober 2018 di Sekolah Ciputra.

Berbeda untuk futsal yang tidak terbagi menjadi jenis tertentu. Futsal akan dilaksanakan pada tanggal 29, 30 Oktober hingga 1, 2 November 2018 di Nisrina Futsal Made yang letaknya tidak jauh dari Universitas Ciputra.

Yang mungkin menjadi banyak pertanyaan, apa itu E-Sport? E-sport atau olahraga elektronik merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video dengan pemain lebih dari 1 pemain. Aliran permainan video yang ada dalam E-Sport adalah seperti aliran strategi dalam arena pertarungan multiplayer secara online. Nah E-Sport ini akan diadakan pada tanggal 26 Oktober 2018 di TBA dan pada tanggal 7 November 2018 di Auditorium Universitas Ciputra. 

Diawali pada tanggal 22 Oktober kemarin, Rektor Cup ini diawali dengan pertandingan pertandingan basket putra 5×5 antar fakultas. Lokasinya sendiri berada di Lapangan basket Universitas Ciputra. Pertandingan di mulai pukul 18.00 WIB yang di awali dengan FPAR (Fakultas Pariwisata) vs FK (Fakultas Kedokteran) dengan final score tertinggi diambil oleh FPAR yakni 53 vs 20.

Tidak berhenti disitu, pertandingan berlanjut antara FIK vs. FIKOM (Fakultas Ilmu Komunikasi). Saat itu tim FIK mengenakan seragam hitam dan tim FIKOM mengenakan seragam putih. Babak pertama FIKOM jauh lebih unggul di depan. Namun sayang sekali di babak terakhir FIK berhasil menyalip point FIKOM. “Ya gimana dari FIKOM cuma ada 8 tenaga, sedangkan FIK ada 12 tenaga.“ ujar salah seorang supporter. Yang paling menarik adalah supporter dari pihak FIKOM terlihat yang paling unggul dan bersemangat mendukung fakultasnya. Mereka tidak hanya bersorak sorai namun juga menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri yang berisi tentang semangat dan persatuan FIKOM. Saat waktu telah habis terlihat dengan final scor tetinggi FIK 26 vs 19 FIKOM.

Terakhir pukul 21.00 pertandingan antar FPAR (Fakultas Industri Kreatif) vs FPSY (Fakultas Psikologi) pun berlangsung,  walau malam menjemput, tetapi semangat para pemain dan supporter tidak kendor. Terlihat lapangan semakin dipenuhi oleh para supporter yang hadir untuk menyemangati tim mereka.  Akhirnya pertandingan berakhir dengan final score tertinggi diambil oleh FPAR yakni 61 vs. 19 FPSY.

Respon yang sangat baik dari mahasiswa UC terlihat di hari pertama Rektor Cup. Suasana seru dan menegangkan dapat dirasakan saat pertandingan berlangsung. Para pendukung antar fakultas berlomba- lomba memberi semangat kepada para pemain. Mulai dari sorakan hingga yel-yel yang kreatif pun membuat suasana menjadi semakin meriah. 

Oh iya! Rektor Cup ini akan berlangsung sampai 7 November 2018. Jangan lupa untuk support fakultas kalian agar menang! Untuk update lebih lengkapnya langsung aja FOLLOW  Instagram nya ya rektorcup.uc.

Photo by Alicia TesaRosyida Salsabila; Article by Alicia Tesa – FIKOM Student