Universitas Jember Benchmarking Penjaminan Mutu ke Universitas Ciputra Surabaya

Universitas Jember Benchmarking Penjaminan Mutu ke Universitas Ciputra Surabaya

Surabaya, 30 Maret 2022.

Guna melakukan pengembangan dan peningkatan sistem penjaminan mutu, pada tanggal 30 Maret 2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (UNEJ) melakukan studi banding ke Universitas Ciputra Surabaya (UC). Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Ch. Whidya Utami, M.M., CLC., CPM.(A) selaku Dekan School of Business and Management Universitas Ciputra Surabaya dan sambutan oleh Prof. Dr. Isti Fadah, M.Si., CRA. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember.

Acara yang berlangsung selama 3 jam ini dihadiri oleh 16 orang dari UNEJ (Tim Gugus Penjaminan Mutu, Dekan, Wakil Dekan, serta Kepala Program Studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan 14 orang dari UC (Quality Assurance, Dekan, Kepala Program Studi, dan QA Coord School of Business and Management). Sharing knowledge terkait penjaminan mutu disampaikan oleh Deborah Giovanny Lumban Gaol, S.TP., CRP. selaku Vice Head, Quality Assurance Universitas Ciputra Surabaya. Adapun isi pemaparan meliputi Satuan Penjaminan Mutu Internal & Integrated System, Document Management System, Customer Satisfaction Survey, Internal Audit, dan Accreditation & Certification. Tidak hanya berbagi ilmu, UC juga mendapat timbal balik dari UNEJ berupa pembelajaran terkait Outcome Based Education dan Outcome Based Assessment.

Melalui studi banding ini diharapkan hubungan antara UC dan UNEJ akan terus berlanjut dan menjadi kontribusi yang posistif bagi kedua belah pihak. (GA/LR)