Universitas Ciputra Surabaya Menjadi Rujukan Studi Banding

Universitas Ciputra Surabaya Menjadi Rujukan Studi Banding

Surabaya, 12 November 2020.

 

Kondisi pandemi tidak membatasi para Pejuang Mutu Pendidikan Tinggi untuk terus meningkatkan kualitas Perguruan Tingginya masing-masing. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan studi banding antar universitas. Pada dasarnya studi banding dilakukan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang dapat digunakan untuk peningkatan organisasi.

Pada tanggal 12 November 2020, Universitas Ciputra menerima kunjungan studi banding yang dilakukan secara daring dari STIKES Hang Tuah Surabaya. Studi banding dihadiri oleh 8 Dosen STIKES Hang Tuah Surabaya dan diterima oleh Kantor Penjaminan Mutu Universitas Ciputra Surabaya. Studi banding yang dilakukan kali ini bertujuan untuk peningkatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di STIKES Hang Tuah Surabaya.

Acara diawali dengan pemaparan dan sharing seputar Visi dan Misi, Struktur Organisasi, siklus SPMI dan pelaksanaan SPMI yang ada di Universitas Ciputra Surabaya oleh Ibu Lenny Rosita, S.T., M.MT. selaku Kepala Kantor Penjaminan Mutu Universitas Ciputra bersama tim. Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Diskusi yang dilakukan adalah terkait tentang penyusunan Rencana Strategis (Renstra), Audit Mutu Internal (AMI), Aplikasi IQAS (Internal Quality Assurance System) dan teknis pelaksanaan survey.

Melalui studi banding ini diharapkan Universitas Ciputra Surabaya dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan mutu Perguruan Tinggi di Indonesia. (YW/LR)