Customer Satisfaction Survey

Aplikasi Customer Satisfaction Survey merupakan aplikasi yang didesain untuk mengelola seluruh jenis survei yang ada di Universitas Ciputra. Survei yang dilaksanakan di Universitas Ciputra berjumlah 9 survei yaitu new student survey, courses survey, service survey, exit survey, tracer study, user survey, partner survey, employee survey, vision and mission survey. Informasi untuk setiap jenis survei ini mulai dari instrumen yang digunakan, jumlah responden hingga analisa data dapat dilihat secara online pada aplikasi cis.uc.ac.id (Bagi yang mendapatkan otoritas).

Document Management System

Aplikasi Document Management System merupakan aplikasi yang didesain untuk mengelola seluruh dokumen baik dokumen internal maupun eksternal di Universitas Ciputra. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan proses pengajuan Document Request (DCR), proses approval, proses verifikasi, proses upload hingga distribusi dokumen. Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk melakukan pencarian dokumen sesuai keyword dan dilengkapi pula dengan Document Monitoring Report untuk mengetahui status dokumen dan distribusinya.

i-Box

Aplikasi Improvement Box atau yang disebut juga dengan i-Box merupakan aplikasi yang didesain khusus untuk mengelola peluang improvement yang berasal dari pihak internal maupun eksternal. Improvement dapat berupa keluhan, saran, hasil audit, ketidaksesuaian proses, atau hal lain yang memicu improvement. Pada awalnya yaitu pada tahun 2016, aplikasi improvement box ditujukan untuk mengelola improvement baik berupa sarana atau keluhan yang berasal dari mahasiswa. Pengembangan aplikasi terus dilakukan yang bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas diberbagai aspek maka pada bulan Desember 2018, aplikasi baru telah diterapkan dan telah dapat digunakan tidak hanya oleh mahasiswa tetap juga oleh seluruh karyawan.

Dalam aplikasi improvement box terdiri dari 3 proses yaitu create imporvement yang dilakukan oleh Creator/pihak yang menemukan ketidaksesuaian atau memberi suggestion. Kemudian Receiver/PIC responsible memberikan response terhadap imporvement dengan mengidentifikasi akar masalah dan menentukan tindakan correction, corrective, dan preventive. Setelah semua action item terselesaikan maka Creator akan memverifikasi apakah tindakan yang telah dikerjakan dapat menyelesaikan akar masalah atau akar masalah belum terselesaikan sehingga membutuhkan tindakan lainnya.