Prodi Informatika, Siap Menuju Akreditasi Internasional

Prodi Informatika, Siap Menuju Akreditasi Internasional

Surabaya, 05 Maret 2020.

 

Kebijakan pemerintah melalui Kemenristekdikti untuk rekognisi internasional perguruan tinggi bertujuan untuk mengembangkan kesetaraan mutu perguruan tinggi di Indonesia dengan lingkungan Internasional. Akreditasi internasional program studi adalah salah satu bentuk pengakuan kualitas outcome pendidikan

 

Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) merupakan salah satu badan akreditasi internasional. IABEE dibentuk dengan pembinaan oleh JABEE (Japan Accreditation Board for Engineering Education). IABEE merupakan Provisional Signatories dari Washington Accord. Washington Accord adalah perjanjian multilateral yang mengatur kesetaraan berbagai lembaga akreditasi mandiri dari mancanegara untuk program-program studi bidang keteknikan. Dalam rangka menuju rekognisi internasional untuk prodi Informatika dan Sistem informasi maka dilakukan workshop IABEE dengan mengundang Sekretaris Jenderal IABEE yaitu Bapak Berlian Kushari, S.T., M. Eng. Workshop ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman prodi terkait proses akreditasi IABEE. Workshop dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2020 dengan peserta dari program studi Informatika, Sistem Informasi, Dept Teaching & Learning Center dan Quality assurance. Acara diisi dengan pemaparan materi terkait IABEE beserta dengan persyaratan, kriteria dalam proses akreditasi dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

 

Diharapkan dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan pemahaman seluruh program studi dan departemen terkait persiapan akreditasi internasional IABEE. (DG/LR)