Mengenal Outcome Based Education melalui AUN-QA

Mengenal Outcome Based Education melalui AUN-QA

Surabaya, 15 November 2019.

 

AUN (ASEAN University Network) adalah salah satu organisasi di ASEAN yang menjaring perguruan tinggi. AUN mempunyai tujuan utama untuk memperkuat dan memperluas kerjasama di bidang pendidikan tinggi antar negara ASEAN. Salah satu kegiatan AUN adalah AUN Quality Assurance (AUN-QA) yang dilakukan dalam rangka untuk penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN.

Penilaian di dalam AUN-QA adalah untuk meningkatkan efektivitas sistem penjaminan mutu dan implementasi Outcomes Based Education (OBE). Oleh karena itu untuk peningkatan pemahaman mengenai Outcomes Based Education (OBE), Universitas Ciputra Surabaya menyelenggarakan AUN-QA Workshop pada tanggal 15 November 2019 dengan mengundang Asesor AUN-QA. Peserta kegiatan ini adalah perwakilan seluruh program studi dan departemen terkait dengan total peserta 68 orang yang terdiri dari rektorat, dekanat, ketua program studi, kepala dan perwakilan departemen. Dalam acara ini, materi tentang AUN-QA disampaikan oleh salah satu asesor AUN-QA yaitu Eric Wibisono S.T., M.Eng., Ph.D.

Diharapkan dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan pemahaman seluruh program studi dan departemen terkait implementasi Outcomes Based Education (OBE) dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di Universitas Ciputra Surabaya. (DG/LR)