Psychology In Action 2016 – Media Psychology For Gen Z-

Psychology In Action 2016 – Media Psychology For Gen Z-

Psychology In Action (PIA) 2016 adalah agenda rutin tahunan prodi Psychology Universitas Ciputra. Diadakan pada 5-6 November 2016. Serangkaian kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan acara ini, Ada 3 cabang lomba yakni rally games, Debate contest dan cinematografi.

Dalam Rally Games di setiap pos memiliki unsur pendidikan psikologi yang terkandung di dalamnya. Contoh adalah permainan balon air yang memerlukan kerjasama, komunikasi dan trust dibaliknya.

Kontes Debat dinilai dari 3 kategori yaitu manner, material dan metode. Disini selain melatih kemampuan public speaking, peserta akan mebdapat masukan langsung dari dewan juri. Juga ada workshop tentang how to be a good speaker dari Betari Aisyah yang menjadi salah satu juri. Selain itu dalam kesempatan ini hadir pula bintang tamu, Abibayu yang tampil pada sesi seminar. Alumni UC yang kini merambah dunia entertainment itu memberikan kiat sukses bagi seluruh peserta. Followw your passion dan terus asah kemampuan diri, itulah kiat yang diberikan Abibayu bagi seluruh audience siang itu. Dalam sayembara Cinematografi cukup banyak terkumpul karya peserta yang memberikan sudut pandang beragam tentang penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Cerita yang diangkatpun cukup menarik karena dalam karya peserta kali ini banyak dipaparkan tentang dampak positif maupun negatif dari penggunaan gadget dalam kehidupan sosial kita.

Alexandra Arvia Psy 2014 selaku ketua panitia menuturkan “Tujuan dari acara ini untuk mengedukasi konsep ilmu psikologi dalam kehidupan sehari-hari dan dalam PIA tahun ini kami ingin mengajak audience untuk lebih bijak menggunakan gadget.”

 

IMG_9588 IMG_9608 IMG_9613 WhatsApp Image 2016-11-23 at 11.00.43 AM