Student Union Jalan-Jalan Ke ‘Rumah Saudara’

Pada 10-11 Maret 2016 lalu, Student Union Psikologi Universitas Ciputra pergi berbondong-bondong ke Jogjakarta. Loh, memangnya ada acara apa? Nah, spesial di kedua tanggal tersebut, seluruh pengurus SU Psy UC melakukan studi banding ke organisasi-organisasi mahasiswa di fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma dan Universitas Gajah Mada. Selain menjalin jaringan dan keakraban dengan organisasi mahasiswa kedua universitas tersebut, Student Union Universitas Ciputra juga saling bertukar gagasan terkait pengembangan sistem kerja organisasi.

19632

“Tujuan dari kegiatan studi banding ini adalah mengembangkan sistem lembaga kemahasiswaan. Supaya Student Union Psikologi UC juga bisa lebih produktif dalam berkarya, belajar dari himpunan-himpunan mahasiswa di kampus lain”, ucap Bapak Ersa Sanjaya, M.Psi., selaku dosen kemahasiswaan Fakultas Psikologi Universitas Ciputra.

19629

Apa saja sih yang dilakukan mereka selama dua hari di Jogjakarta? Hari pertama SU PSY UC mengunjungi Universitas Sanata Dharma. Mereka saling mempresentasikan divisi-divisi dari organisasi masing-masing. Tidak hanya itu, SU Psy UC juga saling mensharingkan program kerja setiap divisinya dengan Himpunan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma. Di hari kedua, tidak kalah seru, mereka mengunjungi universitas tujuan kedua, Universitas Gajah Mada. Di sana SU PSY UC juga saling bertukar pikiran dengan himpunan mahasiswa di Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada.

19625z”Kita jadi tahu perbedaan berbagai sisi dari himpunan mahasiswa di kampus-kampus lain. Kami belajar banyak dari kegiatan studi banding ini. Mulai dari mendapat inspirasi tentang sistem, struktur, hingga program kerja yang mereka miliki”, ujar Emanuel,  Kunjungan-kunjungan tersebut diharapkan ke depannya dapat memperkaya referensi pengurus Student Union PSY UC untuk semakin berinovasi dan berkarya dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *