Samuel Lie : 2 Resto, 4 Foodcourt Pakai Ilmu Psikologi

Samuel Lie merupakan salah satu alumni dari Fakultas Psikologi Universitas Ciputra. Meskipun bergelar sarjana ilmu kejiwaan alias psikologi, tidak menyurutkan semangat Samuel untuk berentrepreneurship di bidang lain. Ya, sejak 2010, ia memutuskan untuk mendalami bidang bisnis yang bisa dibilang agak jauh dari urusan konseling, atau psikotes, dan hal-hal lain yang biasa dikenal dari seorang lulusan psikologi.

Samuel berpose di depan resto terbarunya

Samuel berpose di depan resto terbarunya

Usaha Samuel bergerak di bidang kuliner. Siapa sangka, di tahun kelimanya ini, ia telah berhasil mengelola 2 resto dan 4 foodcourts! Buat Anda yang suka jalan-jalan kuliner di Surabaya, Anda boleh coba mampir ke Pizza en Bier dan Roosters Bar. Keduanya merupakan resto unik yang dikelola oleh Samuel.

Tidak hanya unik konsep design interiornya, tetapi juga menu makanannya yang inovatif. Di Roosters Bar, Anda akan bisa memesan satu menu kombinasi extraordinary, bir dengan ayam. Bayangkan rasa daging ayam yang lembut, berpadu dengan sensasi bir. Kreasi unik bukan?

Lantas, apa gunanya Samuel mengambil kuliah psikologi kalau ujungnya berjualan ayam dan bir? Ketika ditanyai hal tersebut, ia malah menjawab,  “Manfaat belajar psikologi banyak ya, mulai dari proses interview karyawan, menentukan tempat jualan, harga jualnya, membuat target, menentukan bonus, dan lain-lain”.

Samuel saat berbincang dengan pengunjung resto

Samuel saat berbincang dengan pengunjung resto

Rupanya tidak hanya sampai di situ, Samuel juga melanjutkan bahwa ilmu psikologi integrasi entrepreneurship yang dipelajarinya di UC, sangat membantunya untuk menghadapi target konsumen.

“Ya karena segmennya adalah remaja, saya lihat illmu psikologinya, apa saja, sih, yang mempengaruhi proses decision making dari mereka”, ujarnya. Menurutnya, hal-hal tersebut dapat dijadikan pertimbangan untuk menyusun strategi pemasaran yang dapat menarik lebih banyak konsumen remaja.

a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *