REKTOR CUP: Sabet 3 Medali Sekaligus?

REKTOR CUP: Sabet 3 Medali Sekaligus?

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ciputra atau yang lebih dikenal dengan sebutan Student Council UC memiliki sebuah event tahunan yang bernama “Rektor Cup”. Rektor Cup merupakan sebuah kompetisi seperti futsal, basket, badminton, debat dan lain sebagainya, yang diramaikan oleh berbagai jurusan dengan memperebutkan piala bergilir.

Pada tanggal 13 November 2019 silam, tim debat jurusan psikologi UC lolos dalam tahap penyisihan empat besar dan melanjutkan perebutan juara satu dan dua. Kompetisi dimulai dengan pengundian pro dan kontra di mosi yang akan diperdebatkan, yaitu “Legalisasi Ganja di Indonesia untuk Kebutuhan Medis”. Setelah pengundian pro dan kontra, akan dilakukan case building selama lima menit. Tim debat psikologi yang mengikuti kompetisi perebutan juara satu dan dua tersebut terdiri dari tiga orang mahasiswa jurusan psikologi yaitu Zita (angkatan 2016), Agata (angkatan 2017), dan Grace (angkatan 2018). Melalui perdebatan yang cukup menegangkan dan lawan yang tidak kalah hebatnya, tim debat psikologi berhasil memenangkan juara satu lomba debat.

Tidak hanya itu, tim futsal psikologi juga berhasil mengharumkan nama jurusan psikologi dengan memenangkan juara satu lomba futsal Rektor Cup, dengan skor akhir yaitu 5-3.

Pada tanggal 26 November 2019, yaitu saat Closing Rektor Cup 2019, fakultas psikologi berhasil menyabet juara umum di Rektor Cup 2019. Total keseluruhan medali yang didapatkan oleh fakultas psikologi adalah juara satu pada lomba debat sosial, juara satu futsal, juara satu parade saat Opening Rektor Cup, dan menjadi MVP pada lomba debat sosial dan lomba futsal. Tidak hanya itu, fakultas psikologi juga memenangkan juara supporter terunik dan terheboh pada Rektor Cup kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *