Rayakan Sewindu, Psikologi UC Gelar Festival, Gathering, dan Award Night

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, dan Fakultas Psikologi Universitas Ciputra telah menjejakkan kaki di tahun kedelapannya. Ya, 24 Oktober 2015 tepat sewindu Fakultas Psikologi Universitas Ciputra berulangtahun. Menyambut hari special ini, digelar serangkaian acara, yaitu Beauty, Health, and Happiness Festival, Parents and Alumni Gathering, serta Psychology Diamond Award Night.

IMG_0029

Di Beauty, Health, and Happiness diadakan berbagai seminar dan kelas dengan berbagai topik yang terbuka untuk umum. Mulai dari talkshow bertopic Beauty, Health, and Happiness yang dibawakan oleh Jenny L. Setiawan, Ph.D, Psikolog (Dekan Fakultas Psikologi UC sekaligus Family Consultant), Janet Rine Teowarang (Fashion Designer), dan Minarni Wartiningsih, dr., M.Kes (Public Health Expert).

IMG_0154

Selain itu ada Clinic Class “Balanced and Happy Life” bersama Cicilia L. Rembulan, M.Psi, Psikolog (Wellness Practitioner dan Ketua Program Studi Psikologi UC) dan  “Long Lasting Love” bersama Jenny L. Setiawan, Ph.D, Psikolog. Yang tak kalah seru adalah clinic class “Healthy Food Life Style” bersama Prasetyon Sepsi Winarno, S.H., M.M. dan Hari Minantyo, S.Pd.,M.M. (Healthy Food Advisor) dan clinic class “Who Make Your Clothes?” bersama Rahayu Budhi Handayani, S.Sn. (Fashion Designer).

c2

Antusiasme peserta Beauty, Health, and Happiness Festival begitu luar biasa. Terbukti antrean panjang ratusan peserta sudah terlihat sejak pagi di meja registrasi seminar dan kelas yang digelar. Meskipun bertajuk beauty, health, and happiness, ternyata tidak hanya dipadati kaum hawa, tetapi juga tidak sedikit peserta laki-laki yang terlihat. Ternyata usut punya usut, menjadi cantik itu ternyata lebih dari bersolek bagi wanita, tetapi juga bagaimana memperhatikan aspek-aspek menawan dari dalam dan luar diri kita. Tidak cukup hanya cantik fisik, penting bagi kita juga untuk memperhatikan kesehatan dan kebahagiaan kita. Karena ternyata, ketiganya saling berhubungan loh!

IMG_0102

Saat sore menjelang, kemeriahan sewindu Fakultas Psikologi Universitas Ciputra belum  berakhir. Orang tua atau wali mahasiswa psikologi UC antar angkatan mulai memadati ruang mini theatre Universitas Ciputra. Beliau-beliau ini bahkan datang jauh-jauh dari luar kota bahkan luar pulau untuk mengikuti sesi parents gathering dan meet up dengan dosen academic advisors Psikologi UC, mengikuti pemaparan tentang perkembangan pendidikan putra-putrinya di Psikologi UC.

Setelah parents gathering, parents dan putra-putrinya diundang untuk masuk ke Auditorium Universitas Ciputra menghadiri Psychology Diamond Award Night 2015 (Psymond Award 2015). Tidak seperti biasanya, mahasiswa-mahasiswi, dosen, maupun staff Psikologi UC tampil elegant mengenakan dress, gaun ataupun jas, kemeja formal, dan berdasi. Tak sedikit yang terlihat makin memukau dengan pulasan make up atau gaya rambut menawan.

c4

Layaknya pesta penghargaan sekelas Oscar, Psymond Award 2015 dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari mahasiswa-mahasiswi Psikologi UC yang terseleksi lewat Psychology UC Got Talent 2015. Mulai pembacaan puisi, duet menyanyi, hingga tarian kontemporer disajikan. Acara makin meriah saat nominasi-nominasi dan peraih penghargaan dibacakan. Tahun ini ada 4 nominasi Psymond Award yang dianugerahkan kepada masing-masing angkatan :

The Professor (Best Academic Achievement)

Angkatan 2012 : Elisabeth Santoso

Angkatan 2013 : Betari Aisah

Angkatan 2014 : Christian Effendy Putra

Angkatan 2015 : Jessie Janny Thenarianto

The Big Boss (The Most Entrepreneurial)

Angkatan 2012 : Gilbert Soenjaya

Angkatan 2013 : Betari Aisah

Angkatan 2014 : Christian Effendy Putra

Angkatan 2015 : Elisabeth Cresentiani

 

The Superstar ( The Most Talented )

Angkatan 2012 : Reinhard Budiman

Angkatan 2013 : Betari Aisah

Angkatan 2014 : Jennifer Wijangga

Angkatan 2015 : Saraswathy Steffany

 

The Commander

Angkatan 2012 : Tasia Puspa

Angkatan 2013 : MY Setyo Ruci

Angkatan 2014 : Alexandra Arvia

Angkatan 2015 : Jessie Janny Thenarianto

Setelah penganugerahan award, dilanjutkan dengan proses potong kue dan menyanyikan lagu happy birthday bersama seisi auditorium sebagai bentuk kegembiraan atas tahun kedelapan Psy UC. Tidak disangka ternyata, para dosen menyiapkan kejutan berupa menyanyikan lagu berjudul ‘One Big Family’ dari Maher Zayn. Tidak mau kalah dari dosen dan staff, mahasiswa juga memberikan kejutan berupa puisi dan memberi bunga mawar kepada masing-masing dosen dan staff diiringi lagu Hymne Guru sebagai tanda terimakasih. Suasana mendadak menjadi haru bercampur gembira.

c5

Di akhir acara, suasana kembali meriah dengan diumumkannya pemenang Psychology Got Talent yaitu Joshua Timothy yang menampilkan tari tradisional. Lalu diumumkan pemenang the best dress code yaitu Fikryah Nur dan Reinhard Budiman. Acara ditutup dengan sesi foto bersama keluarga besar Psikologi UC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *