“Psychopreneur?” Maba PSY 2016: “Gue banget”

“Psikologi???” ….. “Yes!”

“Entrepreneur???” …. “Oke!”

“Psychopreneur???” …. “Gue banget!”

Begitu teriakan-teriakan penuh semangat yang terdengar dari ruang 610, tempat diadakannya Pengenalan Jurusan 2016. Ya, pengenalan jurusan Psikologi UC memang merupakan bagian dari kegiatan tahunan universitas, yakni Oweek. Seperti biasa, pesertanya ialah mahasiswa baru (maba) Psikologi UC yang masih sangat baru terhadap atmosfer perkuliahan di PSY UC.

Processed with VSCO with hb1 preset

Psikologi, Entrepreneur, Psychopreneur

Dipandu oleh Christian (PSY 2014) dan Jessie (PSY 2015) sebagai MC, acara diawali dengan sambutan dari Ketua Student Union PSY UC 2016/2017. Mewakili pengurus Student Union yang lain, Arvia (PSY 2014) memberikan semangat kepada para peserta dalam menghadapi tantangan di kehidupan perkuliahan. Selain Arvia, Ibu Jenny, selaku Dekan Fakultas Psikologi UC juga menyambut kedatangan para mahasiswa PSY angkatan 2016 tersebut.

Pada acara ini, mahasiswa PSY UC dikenalkan kepada para dosen dan staff, serta Student Union yang akan membimbing dan membantu mereka untuk menjadi psychopreneur sejati. Perkenalan tersebut dilakukan dengan media interaktif, yakni dengan video yang telah disiapkan oleh Tim Multimedia Student Union sendiri.

IMG_9842s

Mahasiswa Fakultas Psikologi UC Angkatan 2016

Selain itu, para maba juga diberi penjelasan mengenai sistem perkuliahan oleh Pak Jimmy, Kaprodi Psikologi UC. Selain Pak Jimmy, Ibu Theda selaku Ketua Tim Kurikulum PSY UC juga hadir untuk menjelaskan pedoman akademik. Di dalamnya, terdapat hal-hal penting, seperti alur studi kurikulum 2015 dan penghitungan IP.

Mahesa (PSY 2015), PIC acara ini, mengungkapkan bahwa pengenalan jurusan memang bertujuan untuk mengenalkan maba lebih jauh mengenai jurusan PSY yang dipilihnya. “Mereka dikenalkan kepada mata kuliah, sistem akademik, sarana, dan prestasi kakak angkatan,” kata Mahesa.

Saat ditanya kesannya mengikuti pengenalan jurusan, Valencia Vina (PSY 2016) mengungkapkan bahwa acaranya sangat seru. “Kemarin itu (acaranya) seru banget, aku gak nyangka bakalan seru banget. Dan walaupun mabanya dikit, tapi teman-temannya juga seru dan ramah-ramah,” ucapnya.

Thank you dear mahasiswa baru PSY UC! Selamat datang di PSY UC!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *