PSY UC menambah Deretan Prestasi berkat Kerja Keras dan Kerja Sama

PSY UC menambah Deretan Prestasi berkat Kerja Keras dan Kerja Sama

Mahasiswa PSY UC memang dikenal dengan keaktifannya dalam partisipasi lomba maupun kegiatan baik bidang akademik maupun non akademik. Tidak sekedar berpartisipasi, namun mahasiswa PSY UC juga terkenal dengan prestasinya yang tidak jarang. Pada 27 April silam deretan prestasi mahasiswa PSY UC telah kembali bertambah. Zita Mugen (PSY UC 2016), Nathaniel Owen (PSY 2017), dan Agata Sofia (PSY 2017) berhasil meraih juara 3 lomba debat psikologi di event Psychology Fair 2k18 yang diselenggarakan oleh Universitas Widya Mandala. Psychology Fair 2k18 merupakan event lomba Psikologi tingkat nasional yang mengadakan beberapa lomba, antar lain Design Intervention, Debat, dan PSY Movie.

Suasana serius saat debat berlangsung

Tim debat ini tidak berjuang sendiri dalam prosesnya. Selama kurang lebih 1 bulan, mereka berproses dengan kelompok debat PSY UC yang lain. Mereka seringkali mengorbankan waktu tidurnya untuk membahas materi debat agar penampilan mereka maksimal di perlombaan. Selain itu dosen  dan alumni juga memiliki andil besar dalam memantapkan materi yang telah dipersiapkan entah itu teori atau aplikasinya. Dengan kolaborasi yang kuat, 3 mahasiswa ini berhasil mewakili kelompok debat PSY UC sebagai juara.

Tim PSY UC berdiri di atas panggung sebagai juara

Ditambah pengalaman baru yang berharga bagi mahasiswa semster 2 yaitu Owen dan Agata. “Saya sangat bersyukur kepada Tuhan telah diberi kesempatan untuk membawa nama harum PSY UC di usia kuliah yang masih muda ini. Patut untuk diingat bahwa semua ini merupakan kerja sama antara dosen, alumni, dan teman-teman tim debat,” ujar Agata dengan bangga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *