Psy UC Bergembira Bersama Terang Tenggumung

Pada 13 November lalu, beberapa mahasiswa psikologi antarangkatan, terlibat dalam penyelenggaraan bakti sosial di Gereja Satelit Indah Surabaya. Bakti social (baksos) ini pertama kali dicetuskan oleh komunitas Women Blessing, perkumpulan jemaat wanita dari  Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah, GKA Surabaya City Blessing.

Salah satu aktivitas di Terang Tenggumung

Salah satu aktivitas di Terang Tenggumung

Ibu Meike, ketua dari Woman Blessing, seperti yang disampaikan melalui salah satu perwakilan Universitas Ciputra, komunitas Woman Blessing memiliki agenda tahunan untuk menggelar kegiatan-kegiatan sosial. Dan tahun ini, komunitas ini memutuskan untuk mengadakan kegiatan social bertajuk “Terang Tenggumung”.

Terang Tenggumung ini merupakan kegiatan yang melibatkan anak-anak siswa kelas 1-6 SD Tenggumung, Surabaya dan masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang belum mendapat perhatian cukup dari pemerintah, sehingga dapat menjadi tempat belajar yang cukup layak untuk tempat belajar dan berkembang secara social dengan baik bagi siswa-siswanya.

LINE_IMG5

Atas dasar hal itu, bersama komunitas Woman Blessing, mahasiswa-mahasiswa Universitas Ciputra yang dikoordinir oleh Maristi (PSY 2014), berkesempatan untuk mengadakan kegiatan bermain dan belajar untuk anak-anak tersebut.

Perwakilan Psy UC untuk Terang Tenggumung

Perwakilan Psy UC untuk Terang Tenggumung

Mereka diajak untuk bersenang-senang melalui beberapa permainan seperti bermain bowling, basket, lempar panah, dan belajar bersama untuk membuat kerajinan tangan gelang karet. “Baksos ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk merangkul kembali anak-anak Tenggumung. Dan bisa membantu anak-anak ini untuk dapat merasakan bertumbuh dan berkembang di lingkungan social yang baik dan suportif”, pungkas Maristi menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *